ARIPITSTOP.COM – Hari ini ada kejadian menarik di daerah Yogyakarta, ketika Polisi mengadakan razia tepat di jam berangkat sekolah, alhasil banyak sekali anak sekolah yang terjaring razia, meskipun mereka pakai helm tapi mereka belum punya SIM.

Informasi yang dishare oleh akun bernama Iswanto Whay Tenoez di grup Info Cegatan Jogja ini memperlihatkan gerombolan siswa siswi sedang terjaring razia oleh Polisi. Tak pelak para netizen langsung menanggapi kejadian ini, meskipun ada sebagian yang menyayangkan atas razia ini karena seharusnya ada toleransi razia jangan di jam2 sekolah, tetapi sebagian besar netizen justru mendukung tindakan razia di jam berangkat sekolah atau ketika jam pulang sekolah karena menurut mereka banyak anak2 yang justru harus diselamatkan dari bahayanya naik motor karena belum cukup umur.

Kalau saya pribadi juga mendukung tindakan razia di jam2 berangkat sekolah, dan pastinya pihak pemerintah juga harus mendukung adanya transportasi yang memadai atau perbanyak adanya bus2 sekolah agar para naka sekolah tidak lagi naik motor karena belum cukup umur.

 

11 KOMENTAR

  1. Kalau sy memang gak pernah setuju. Harus ikut aturan batas minimal bisa punya sim baru bisa bawa motor. Pemerintah malah tdk bertanggung jawab membiarkan masyrakat melanggar hukum dan tidak menyediakan transportasi anak sekloah yg murah dan memadai.

  2. Knapa ngk di jagain pas datang n pulang sekolah, jd pas gitu biar ngk munafik sekalian awas anak pejabat pembantu n kkn aparat bebas lepas , tilang kandangin jgn ada kecuali….. tegakan hukum, telat sih šŸ˜ž mobil angkot dah pd bangkrut x lanjutkan ke kota yg lain

  3. Kalau sdh ditilang gitu apa ada jaminan para siswa besok2nya g bakal naek motor lagi buat sekolah?
    Kalau diliat sisi lain, yang pasti ‘panen’ terus tu yang ngadain…

  4. Kalau di daerah saya polisi disini masih toleran terhadap anak sekolah yang sedang berangkat ke sekolah, yang penting mereka pakai helm dan mematuhi Rambu lalu lintas. Pak polisi disini cuman menertibkan arus lalu lintas saja… kasihan mereka harus kena tilang..

  5. Mungkin kalo di kota wajar saat transportasi memadai tetapi msih bnyak yang naik motor, sedangkan yang di pinggiran untuk bisa brangjat sekolah mengandalkan angkot yang hanya lewat sekali itu pun penuh nah dusitu pmerintah harus melihat juga karena saat naik angkot ada yang bergelantungan di pintu yang tidak aman juga, ( pengalaman dulu waktu masih sekolah)

  6. Sesuai aturan aja, klo ngomong toleransi, ntar yg lain iri. Anak SD jg anak sekolah. Sebenernya yg dukung razia polisi rata2 yg disiplin di jalan, surat lengkap, helm spion dll dipakai..

    Yg ga dukung ya biasanya sering ngehindar dr razia. Ga punya sim, surat2 ga lengkap, pajak mati dsb lah

    Selama sesuai aturan ya harusnya santai aja..

  7. harusnya ya gitu sih. namanya aturan gak pandang bulu mau ke sekolah ,mau ke kantor , markas kek syarat bawa motor ya punya SIM , pakai helm & ada STNK. gak ada salah satunya ya tilang siapapun itu. alasan lain cuma argumen pembenaran by ego

Ketik Komentar Anda