ARIPITSTOP.COM – Saat ini sedang marak para pemotor yang memakai helm terpasang cover berbagai karakter boneka, seperti elmo, Minion, Doraemon, Stitch, dan hewan lainnya. Helm menjadi lucu dan mirip dengan tokoh boneka yang disenangi anak-anak. Dengan memakai cover helm ini maka akan menjadi banyak perhatian buat para pengguna jalan yang lain.

Lalu apakah pemakaian cover helm ini melanggar aturan ?, selama ini sich belum ada aturannya bahkan terlihat dari beberapa postingan di media sosial ketika para pengguna cover helm lucu2 ini melewati razia Polisi, ternyata Polisi tidak mempermasalhkannya alias tidak terkena tilang dan tetap disuruh lewat saja.

Akan tetapi berbeda dengan yang satu ini, dishare oleh bro AndhEka Saha di grup facebook menuturkan kalau temannya bernama Fandy black rider terpaksa harus melepas cover helmnya setelah disuruh Polisi untuk melepasnya. Informasinya terjadi di daerah Semarang, kalau dilihat dari fotonya sich itu mungkin daerah Simpang Lima ya… biker ini tidak terkena tilang melainkan hanya disuruh untuk melepasnya saja.

Yap, ternyata tanggapan Polisi masing2 daerah berbeda2 ya… meskipun tetap tidak ada penilangan melainkan hanya teguran saja. Mungkin ketika memakai cover helm ini para pengendara lain menjadi pecah konsentrasinya karena melihat helm yang lucu, mungkin lo ya…

9 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda