ARIPITSTOP.COM – Sky Racing Team VR46 secara resmi mengumumkan line up pembalapnya untuk musim 2019, setelah para pembalap Moto2 didikan Rossi naik ke kelas MotoGP, praktis di musim 2019 nanti akan dihuni pembalap baru dan naik kelas.  Tim Moto2 VR46 akan dibela oleh Luca Marini dan Nicolo Bulega, sementara tim Moto3-nya akan dibela Dennis Foggia dan Celestino Vietti Ramus.

Di tim Moto2, Bulega menggantikan posisi Bagnaia yang akan naik ke MotoGP tahun depan bersama Alma Pramac Racing. Bulega yang merupakan juara Moto3 Junior World Championship 2015 dan dirinya akan ditemani oleh Luca Marini yang baru saja melakukan debut dua tahunnya bersama Sky Racing Team VR46 Moto2 di musim 2019 nanti.

Sedangkan untuk tim Moto3, Celestino Vietti Ramus ditunjuk oleh VR46 untuk mengganti Bulega. Pembalap muda asal Italia ini baru saja mengunci peringkat ketiga di Moto3 Junior World Championship di Catalunya, Spanyol. Ramus akan bertandem dengan Dennis Foggia, yang juga akan menjalani tahun keduanya di VR46.

Pernyataan resmi dari Pablo Nieto selaku Manajer Tim VR46 melalui press release :

“Berkat Francesco, kami telah meraih target dan untuk pertama kalinya, salah satu pembalap kami akan turun di MotoGP tahun depan dengan paket motor yang sangat kuat. Bersama-sama, kami telah meraih banyak hal hebat dan kami harus bangga, tapi kami juga harus meneruskan dukungan kepada para pembalap muda Italia dengan profesionalisme dan passion yang sama. Kami harus tetap termotivasi dan mempertahankan semua detail.

“Untuk memberi ‘kehidupan’ baru pada proyek kami, kami memutuskan untuk menandemkan dua debutan dengan Luca Marini dan Dennis Foggia. Di satu sisi, Nicolo akan menjalani debut Moto2 di atas motor yang semestinya akan cocok untuk ukuran tubuhnya dan membantunya mengekspresikan potensi terbesarnya. Ekspektasi kami besar. Celestino akan bergabung dengan struktur Moto3 kami usai dua tahun di Junior Team. Ia masih muda, namun sangat termotivasi dan siap untuk naik kelas.

“Dari sudut pandang teknis, kami mengharapkan stabilitas dengan memutuskan melanjutkan kerja sama dengan KTM di Moto3 dan Kalex di Moto2.”

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini