ktm indonesia

ARIPITSTOP.COM – Berita cukup mengejutkan karena pihak pengelola sirkuit Sentul melarang motor berjenis sport masuk ke area trek untuk latihan atau balap tepatnya di Sirkuit Karting Circuit atau lebih dikenal dengan sirkuit Sentul Kecil. Pelarangan ini efektif mulai tanggal 14 September 2018.

Selama ini sirkuit Sentul kecil memang sering diadakan untuk event balapan motor berjneis sport baik itu sport naked maupun fairing bahkan sirkuit ini juga menjadi tempat favorit para pabrikan motor atau pabrikan sparepart misalnya ban dll, untuk merilis produknya disini. Tak jarang para pabrikan merilis motor sport dan sekaligus mengadakan sesi test ride, namun jika sudah ada pelarangan seperti ini sepertinya event2 yang berbau motor sport sudah tidak bisa lagi diadakan di tempat ini atau pindah ke Sirkuit Sentul besar.

Dalam pengumuman yang ditandatangani hari Jumat 14 September 2018, belum disebutkan apa alasan motor sport dilarang masuk ke trek Sirkuit Sentul Kecil. Namun yang sudah pasti adalah peraturan mengenai apa aasja yang boleh dipakai di sirkuit ini. Dalam pengumuman tersebut disebutkan yang diperbolehkan memakai sirkuit Sentul Kecil untuk latihan dan balapan adalah Gokart, motor bebek, motor matic, vespa, dan motor trail dengan ban supermoto. Sedangkan yang dilarang adalah mobil, motor jenis sport dan motor trail dengan ban trail.

Dengan adanya pengumuman ini maka semua kegiatan balapan ataupun latihan yang berhubungan motor sport sudah tidak bisa memakai sirkuit Sentul Kecil dan untuk lebih safety memang sich untuk motor sport lebih nyaman pakai di sirkuit Sentul Besar.

source : tmcblog

3 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda