ARIPITSTOP.COM – Akhir pekan ini balapan World Super Sport 300 (WSSP300) akan berlangsung di Sirkuit Portimao, Portugal (14-16 September), WSSP300 di Portugal ini akan memasuki seri yang ke-7 dan artinya tersisa dua race lagi dari 8 seri yang digelar tahun ini. Dan di musim kedua kelas WSSP300 ini akan berpeluang besar mencetak sejarah pembalap wanita pertama yang akan menjadi juara dunia di dunia balap motor.

Perlu kita ketahui sebelumnya bahwa, kelas WSSP300 merupakan kelas terbaru yang dibuka di WSBK mulai tahun 2017 lalu, artinya di tahun 2018 ini merupakan di tahun kedua kelas ini dilombakan. Dan di Portugal tahun lalu, Galang Hendra pembalap asal Yogyakarta untuk pertama kalinya ikut balapan di WSSP300 setelah mendapatkan wild card.

Dan setelah seri ke-6 di kelas WSSP300, pembalap asal Spanyol yang naik motor Kawasaki Ninja 400 untuk sementara menduduki peringkat pertama di klasemen dengan raihan 84 poin, Ana Carrasco sudah unggul 16 poin dari Luca Grunwald (Freudenberg-KTM), disusul Borja Sanchez dan Scott Deroue dengan jarak 26 dan 29 poin.

Jika Carrasco bisa memenangkan seri balapan di Portugal, maka dia akan menjadi pembalap wanita pertama yang mampu menjadi juara dunia di sebuah kejuaraan balapan, dengan catatan Luca Grunwald finish diurutan ketiga atau dibawahnya. Finis di urutan dua, Carrasco masih bisa menjadi juara apabila Luca Grunwald tidak bisa finis atau setidaknya di urutan lima.

Sedangkan untuk Galang Hendra untuk sementara berada di posisi ke-6 dengan raihan 52 poin memiliki selisih 32 poin dengan Carrasco.

2 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda