ARIPITSTOP.COM – November 2017, Kawasaki Indonesia resmi merilis motor klasik terbarunya. Kawasaki W175 adalah model terbaru dari keluarga “W”. Mengikuti W800 dan W250, desain W175 dibuat simple dan tradisional dengan proporsi klasik yang tak lekang oleh waktu, sepeda motor dengan desain sepanjang masa. Walaupun masuk dalam segment dimana didominasi oleh model sport, bebek dan matic, W175 menawarkan alternative yang lebih berkelas. W175 memiliki dua tipe yaitu standar dan SE, menawarkan warna-warna yang lebih menarik yaitu Metallic Spark Black, Metallic Matte Covert Green, dan New Silver.

Yap, secara desain memang khas motor jadul banget bahkan bisa dibilang untuk urusan mesin juga masih pakai teknologi lama dengan masih pakanya karburator. Kawasaki W175 mengusung mesin single silinder berkapasitas 177cc dengan membawa teknologi SOHC 2 katup yang mampu menawarkan power sebesar 13 PS @7.500 rpm dengan torsi maksimumnya 13.2 Nm @6.000 rpm.

Dan ini yang bikin kita naik W175 benar2 serasa naik motor jaman dulu, jangan harap ada panel indikator bensin di speedometer. Oiya… meski khas motor jadul namun ternyata W175 ini tidak memakai engkol alias hanya mengandalkan elektrik starter ketika mau menghidupkan mesin.

Lalu bagaimana dengan penjualan kuda besi yang satu ini ?, penjualannya ternyata cukup diminati oleh biker Indonesia, terbukti dengan selama 7 bulan di tahun 2018 ini sudah terjual sebanyak 9.774 unit. Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), distribusi W175 dari pabrik ke dealer menunjukkan angka 1.588 unit pada Juli 2018. Angka tersebut naik 245 persen dari bulan sebelumnya, yang tercatat sebanyak 460 unit. Penjualan W175 paling tinggi selama tahun ini berada di bulan Maret, yaitu sebanyak 2.122 unit.

8 KOMENTAR

  1. Asli, liat plat nomor depan jadi mules perut. Mestinya pabrikan lobi pemerintah agar aturan plat di depan dihapus, di jidat ato pun di bawah headlamp, sama aja bikin ilfeel.

    Udah ga jaman lah pake plat depan.

    Kalo aturan itu dihapus, sy yakin penjualan motor sport bakal naik lagi. Produksi bakal meningkat lagi. Lapangan kerja terbuka lebar.

    Ayo mikir.

  2. Maksud hati mengatakan mengganti plat dgn stiker yg di dpn mirip pjr moge,klx (aneh aturan UU dilangar penegak hukum) ,jd tdk ngerusak design mtr keseluruhan lagian safety frist walau blm ada yg ketebas plat no terpublikasi, penyampaian pendapat yg jelas agar diterima dgn jelas👍

Ketik Komentar Anda