ARIPITSTOP.COM – Romano Fenati sedang menjadi buah bibir akibat ulahnya menekan tuas rem milik Stefano Manzi, saat melaju di trek lurus di kecepatan 140kpj. Mantan pembalap Rossi ini langsung dihadiahi penalty berupa black flag ketika balapan masih berlangsung. Mantan murid Valentino Rossi ini langsung mendapat black flag alias didiskualifikasi dari Moto2 San Marino (9/9/2018).

Yap di sebuah trek lurus setelah tikungan ke-7, saat itu posisi Fenati dan Manzi sedang side to side tiba tiba itu Tangan Kiri dari fenati entah sedang bercanda atau sengaja mau mencelakakan tiba tiba merengkuh tuas rem depan Manzi, sebuah adegan yang gila… Race Direction langsung menghadiahkan Romano fenati Black Flag.

Namun, kelakuan membahayakan Fenati sebelumnya juga pernah terjadi ketika masih membalap di kelas Moto3 dan masih bergabung dengan tim Sky Racing milik Valentino Rossi.

Kala itu tahun 2015, masih membalap di tim SKY Racing Team VR46, tanpa diketahui masalah pastinya tiba2 Fenati menumpahkan kemarahan kepada Niklas Ajo pembalap dari RBA Racing team, seperti kelakuan pembalap amatir Romano Fenati menendang Niklas Ajo di sesi Warm Up pagi hari bukan hanya menendang bahkan sampai memukul. Dan puncaknya ketika para pembalap sedang berkumpul untuk melakukan start, kedua pembalap ni terpancing emosi akibat ulah dari Romano Fenati bahkan Romano Fenati sampai mematikan mesin motor milik Niklas Ajo kemudian meninggalkannya akhirnya Niklas Ajo tertinggal dari pebalap lain.

Dengan kejadian ini akhirnya pihak race direction menjatuhkan hukuman pengurangan 3 points dan harus start dari paling belakang karena ulah yang terlalu agresifnya itu. Namun setelah kejadian itu Romano Fenati akhirnya mengakui kesalahannya dan meminta maaf kepada Niklas ajo beserta timnya dan minta maaf untuk timnya sendiri yang pastinya kena dampak negatif atas ulahnya ini.

via hp klik disini

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini