ARIPITSTOP.COM – Sudah delapan musim Rossi tidak bisa meraih gelar juara dunia, terakhir tahun 2009 dirinya mengukuhkan sebagai pembalap dengan gelar juara dunia sembilan kali. Sementara hingga 7 seri balap tersisa dari musim kejuaraan 2018, Rossi masih duduk di peringkat kedua klasemen sementara dengan kondisi motor yang belum stabil, Giacomo Agostini akhirnya angkat bicara mengenai masa depan Rossi.

Legenda MootGP ini melihat Rossi akan kesulitan bersaing dengan Marquez dalam perburuan gelar. Hal itu benar adanya mengingat Rossi dan Yamaha belum memenangkan balapan lebih dari satu tahun.

“Valentino Rossi? Dia masih di sana (kompetitif). Seorang mentor yang hebat dan masih sangat termotivasi. Tetapi jujur, akan sulit baginya untuk mengalahkan Marc Marquez dan memenangkan gelar kesepuluhnya,” kata Giacomo Agostini dikutip dari Tuttomotoriweb.

Saat ini Yamaha memang sedang tertinggal jauh dengan Honda, masih ada kendala di seputar elektronik membuat performa Vinales dan Rossi tidak bisa stabil. Yamaha harus melakukan perbaikan jika ingin mengantar Rossi meraih gelar juara dunia kesepuluhnya.

“Mungkin Yamaha akan membuat lompatan besar ke depan pada musim 2019 dan Honda akan terpuruk,” ujar Agostini.

“Tidak ada yang tahu ke depannya seperti apa, tetapi jika tidak ada yang luar biasa terjadi, saya ragu sesuatu akan berubah,” lanjutnya.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini