ARIPITSTOP.COM – Helm kini sebenarnya sudah menjadi alat fashion bukan hanya sebagai alat utama keselamatan, oleh karena itu jangan heran kalau harga helm2 yang brandit bisa melambung tinggi karena mengutamakan kualitas. Helm yang semakin bagus kualitasnya maka membuat sang pemakai juga merasa semakin nyaman karena lebih terlindungi, namun berbebeda dengan biker yang cuek dengan keselamatan, mereka asal2an memakai helm meskipun kualitas jelek.

Mirisnya masih banyak pemotor yang memakai helm karena takut ditilang Polisi bukan kesadaran akan pentingnya keselamatan, makanya banyak pemotor yang memakai helm berkualitas rendah, terlebih di Indonesia pengawasan terhadap produk berkualitas rendah sangat kurang banget.

Takdir memang sudah digariskan, namun apa salahnya jika kita mencegah sesuatu yang lebih buruk. Bisa dilihat dari helm2 yang sudah rusak akiba sehabis mengalami kecelakaan, helm2 ini kualitasnya sudah tidak diragukan, bayangkan kalau helmnya tidak sesuai standar minimal SNI sajalah… serem bayanginnya.

Mari kita galakkan pakai helm bukan sekedar helm namun helm2 yang benar2 melindungi dan memakai helm bukan karena takut kepada Polisi.

4 KOMENTAR

  1. kecepatan tinggi itu, klo kecepatan normal di jalan raya sesuai UU ya gak mungkin begitu. Helm SNI std sudah cukup. klo mw kebut2an pake Helm DOT juga klo badan kelindes truk ya wassalam.

  2. Saya pernah crash di sukoharjo. Ada bapak2 ngawur nrabas lampu merah. Trus tubrukan. Pake helm fullface bawaan yamaha gan. Syukur cm lecet mayan parah di visor dan bagian moncong helm. Itulah pentingnya pake helm.

Ketik Komentar Anda