ARIPITSTOP.COM – Sudah lama Zarco tidak terlihat lagi di barisan depan ketika balapan, akibat kondisi ini tim KTM Red Bull mendesak agar Zarco untuk segera menampilkan performa terbaiknya seperti sedia kala. Sebab, penampilan pembalap asal Prancis itu naik turun sejak balapan kandang di sirkuit Le Mans.

Penurunan performanya sampai mendapat perhatian dari KTM, sangat beralasan karena KTM sudah resmi mengontrak Zarco mulai musim 2019. Pihak KTM mengaku was-was dengan penurunan performa dua kali juara dunia Moto2 itu.

Muncul gosip kalau Zarco terlibat keributan dengan manajernya, Laurent Fellon, selama penampilan buruk. Melihat penampilan calon pembalapnya yang inkonsisten, Direktur Olahraga KTM, Pit Beirer, mendesak agar pembalap berusia 28 tahun itu segera kembali ke performa terbaiknya.

“Tentu saja tidak bagus melihatnya kesulitan seperti itu. Saya berharap dia segera kembali ke bentuk terbaiknya, walau bersama motor Yamaha, karena semakin kuat dia mengakhiri tahun ini, semakin baik bagi kami. Akan sangat buruk apabila kami mendapat Johann Zarco dalam titik yang sangat rendah.” kata Beirer, mengutip dari Motorsport, Minggu (12/8/2018).

Zarco menekankan dirinya siap mengambil semua kesempatan yang ada di depannya, termasuk balapan akhir pekan ini di Silverstone. Musim lalu, ia finis keenam, dan berharap bisa lebih dekat dengan baris depan saat ini.

“Semua kesempatan akan tiba, saya ingin siap mengambilnya. Saya berharap Silverstone menjadi salah satunya, tahun lalu juga cukup bagus, namun saya tidak berada dalam grup, saya di posisi keenam. Sedikit tertinggal dari grup, namun hampir bersama mereka, sedikit mirip seperti di Ceko. Saya akan berada di sana, dengan senyuman, dan saya berharap itu dapat memunculkan energi positif.” pungkas Zarco.

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini