ARIPITSTOP.COM – Sebelumnya santer beredar kabar pihak Honda akan ngotot membawa Lorenzo pada uji coba pramusim usai balapan di Valencia mendatang jika Ducati tidak memberikan ijin. Sebelumnya Lorenzo pernah mendapatkan kesulitan ketika akan pindah ke Ducati karena saat itu Yamaha hanya mengizinkan Lorenzo menjalani uji coba IRTA di atas motor Desmosedici usai balap di Valencia, namun melarangnya ikut rangkaian uji coba tertutup di Jerez, Spanyol beberapa pekan setelahnya.

Namun, akhirnya pihak Ducati memberikan ijin kepada Lorenzo, Ducati Corse memberi Lorenzo izin untuk mengikuti seluruh rangkaian uji coba musim dingin bersama Repsol Honda. Dengan begitu, Lorenzo akan menggeber RC213V di uji coba IRTA pada 20-21 November dan uji coba tertutup di Jerez pada 28-29 November 2018 mendatang. Meski sebenarnya  kontrak Lorenzo secara tertulis baru akan berakhir pada 31 Desember.

“Soal Jorge, kami jelas akan mengizinkannya uji coba dengan Honda, tim barunya. Ini hal yang wajar dan pada intinya ia akan menjadi rider Ducati sampai balapan terakhir di Valencia, jadi tak ada alasan untuk melarangnya uji coba dengan tim baru,” ujar Ciabatti.

Meski begitu, Lorenzo akan naik motor Honda RC213V dengan corak hitam tanpa logo Honda dan Ducati selama uji coba. “Jelas ada beberapa syarat soal branding untuk menghormati kontrak sponsor kami, tapi ia akan dibebaskan menjalani dua uji coba di Valencia dan Jerez bersama tim barunya,” lanjutnya

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini