ktm indonesia

ARIPITSTOP.COM – Seri Austria merupakan seri terburuk yang pernah dialami oleh tim Yamaha, dua pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, terpuruk pada kualifikasi. Vinales menempati posisi ke-11, sedangkan Rossi start di posisi ke-14 atau berada di baris belakang. Ini menjadi start terburuk Rossi dalam beberapa musim terakhir.

Bereaksi atas kesulitan yang dialami Rossi serta Vinales, Yamaha secara resmi menyatakan permintaan maaf kepada kedua pembalapnya. Dan menjelaskan apa yang menyebabkan jebloknya performa mereka di Austria.

“Hari ini sangat sulit bagi kami. Kami kesulitan dalam performa akselerasi, ini seperti penyaluran tenaga, mengatur tenaganya lebih presisi. Tapi kami tahu, trek ini menyulitkan bagi kami,” ujar project leader YZR-M1, Kouji Tsuya dilansir dari motorsport.

“Jadi itulah mengapa [kami mencatatkan] mungkin hasil kualifikasi terburuk, kami harus meminta maaf kepada para pembalap untuk kurangnya performa akselerasi saat ini. Begitupun juga Maverick, hari ini, dan juga Jumat kami mengalami beberapa masalah sensor, yang berarti kendala teknis motor. Kami menghadapi ini pada FP1 dan FP4, kami mengacaukan konsentrasi Maverick.”

“Saat ini, kami menginvestigasi bagaimana kami bisa mengatasi masalah ini secara serius, dan untuk [lebih kencang saat balapan] besok. Kami hanya ingin meminta maaf kepada para pembalap, yang telah kami rusak konsentrasinya, sehingga tak bisa melaju lebih cepat untuk hasil kualifikasi lebih baik.” tambahnya.

Dengan dua tes di Misano dan Aragon, berlangsung sebelum dan sesudah MotoGP Inggris, Yamaha bertekad untuk lebih keras dalam mencari solusi masalah yang telah menjadi momok selama satu tahun terakhir.

“Tentu kami akan bekerja sekeras mungkin untuk menemukan solusinya. Setelah balapan ini, kami akan melakukan tes di Misano (sebelum Silverstone), dan Aragon (setelah Silverstone) untuk menemukan pemecahan masalah ini. Untuk saat ini, kami berkonsentrasi untuk besok, demi meraih hasil lebih baik untuk kedua pembalap kami.” pungkas Kouji.

2 KOMENTAR

  1. Gimana neh yam…. Vxion yg sekarang jeblok gegara model yg semakin aneh… Stop lamp wajik udah bagus ganti model eciprit… Dilalah di comot design ya sm cbr… Kunci kontak di tangki malah di ilangin… Yg udah bagus malah di buang…. Ga ngerti, mau jualan apa bikin suka suka designernya. Bikin matic velg dari jaman dunia tercipta ampe mau kiamat … Ya gitu gitu aja, design perpaduan bulet dan lancip… Apa ya nyambung. Sok keras dipeliara. Dulu taon 80-90 an bikin bebek bagus bagus… Sekarang tambah amburadul… Mau suka tapi males jadinya.

Ketik Komentar Anda