ARIPITSTOP.COM – Suzuki Indonesia baru saja memperkenalkan motor naked terbarunya yaitu GSX-150 Bandit, sebelumnya pihak Suzuki menjelaskan kalau motor ini baru untuk pasar lokal saja ketika saat perilisan di pameran GIIAS yang bertempat di ICE, BSD City, Tangerang, Kamis 5 Agustus 2018. Namun ternyata informasi terbaru menyebutkan jika motor ini juga akan diekspor ke luar negeri.

Belum tahu harga dan spesifikasi komplitnya namun dengan desain yang saat ini ternyata pasar luar negeri terutama pasar Asia tertarik untuk menjual Bandit yang didatangkan langsung dari Indonesia. Ekspor Suzuki GSX-150 Bandit ini diumumkan oleh Ahmad Fauzi, Assistant to Head of 2W Overseas and Marketing SIM di ICE BSD City, Tangerang. ia menyebutkan ekspor Suzuki GSX-150 Bandit akan dilakukan mulai tahun ini. “Dan untuk Bandit akan khusus untuk pasar di Vietnam,” kata Ahmad Fauzi.

Lebih lanjut Ahmad Fauzy mengatakan, kontribusi ekspor Suzuki roda dua melejit 28,5% pada semester pertama tahun ini, dengan jumlah 72.286 unit yang dikirim secara terurai dan utuh ke 36 negera tujuan.

“Untuk motor yang kami ekspor secara utuh ada Address, GSX-R125, GSX-R150, Nex II yang namanya Skydrive. Yang secara terurai, kami juga mengeskpor semua model itu, tapi tujuan negaranya berbeda,” ujarnya.

Sementara, penyumbang terbesar pasar eskpor dalam bentuk utuh atau completely built up, yakni Suzuki Satria FU dengan raihan 15.720 unit atau naik 424%. “Tahun 2017 lalu, dengan periode yang sama Satria FU yang namanya Rider itu hanya 3.000 unit,” tuturnya.

Jumlah ekspor GSX-R150 3.227 unit atau meningkat 106% dari tahun lalu dengan periode yang sama, yang hanya 1.568 unit. “Kenaikan ekspor sepeda motor memberi dampak pada eskpor komponen, yang tumbuh tiga persen atau 46.920 unit,” jelasnya.

sourch : tenagakuda.com, viva.co.id

8 KOMENTAR

  1. Jualan motor Suzuki di Indonesia itu sulit.krn mindset org Indonesia itu beli motor untuk dijual lagi.dan harga jual second Suzuki yg anjlok menjadikan mereka enggan beli baru nya.
    Dan kesediaan sparepart juga harus diperhatikan.
    Apalagi skrg bnyk dealer Suzuki yg tutup.

  2. Wkwkwkk….
    Di eksport ke planet Mars & dibeli sama Alien😁😁🤣🤣😂😂🖕🖕🖕🖕🖕🖕👁️👁️‍🗨️
    Fix,
    Desain sampah Bantar gebang BOSSOKKK🖕🖕👎👎👎👎👎
    Ngoahahaaaaa

Ketik Komentar Anda