ktm indonesia

ARIPITSTOP.COM – Kembali terjadi kejadian kecanggihan teknologi Keyless yang tertanam di motor Suzuki GSX-R150. Sang maling gagal menggondol pergi lantaran tidak bisa menghidupkan motor yang akhirnya motor dibuang ke sawah.. Seperti yang dishare oleh akun bernama Muhammad Reihan Firmansyah kejadian ini terjadi di daerah Serang Banten.

Yap, menurut informasi yang saya dapatkan bahwa sang maling berhasil membawa dua motor yaitu Beat dan GSX-R150, untuk motor Beat berhasil dibawa kabur namun untuk GSX-R150 gagal digondol dan akhirnya dibuang di sawah.

Salah satu kelebihan fitur yang dimiliki Suzuki GSX-R150 yaitu menggunakan sistem keyless ignition system. Fitur ini diklaim Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai yang pertama di kelas sepeda motor sport 150cc. Sudah tidak lagi memakai anak kunci untuk menghidupkan motor namun memakai remot untuk mengaktifkan kelistrikan yang ada di GSX-R150. Fitur ini sekarang juga sudah terpasang di versi nakednya yaitu GSX-S150.

Motor tidak akan hidup, jadi jangan harap para maling akan dengan mudah menggondol motor. Karena tanpa remot maka knop motor tidak bisa diputar, sehingga akan menyulitkan bagi siapapun untuk membobol motor kecuali motor diangkut ke mobil, itu lain cerita hehehehe…

Sistem keyless mendeteksi kunci remote dalam radius 1 m. Jika terdeteksi maka biker bisa menyalakan mesin. Bila kunci remote berada di luar radius, maka secara otomatis mesin motor akan langsung mengunci.

Ketika knob diputar ke posisi off dan sistem gagal melakukan identifikasi karena remote rusak atau hilang maka lampu indikator LED berwarna biru akan mulai berkedip maksimum 30 detik. Selama itu knob masih bisa diputar ke posisi on.

Setiap remote memiliki nomor identitas. Saran SIS nomor identitas itu lebih baik dicatat dan rahasiakan lalu disimpan di tempat aman.

10 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda