ARIPITSTOP.COM – Sebelumnya pihak Ducati tidak mengeluarkan ijin kepada Lorenzo untuk bergabung dengan Honda menjalani tes pra musim setelah seri Valencia di musim 2018 ini. Meskipun seandainya pihak Ducati tidak memberikan ijin karena masih Lorenzo masih terikat kontrak, pihak Honda akan tetap ngotot membawa Lorenzo untuk mengetes motor RC213V yang akan dipakainya ketika sudah resmi bergabung dengan HRC mulai musim 2019.

Sebelumnya Lorenzo pernah mendapatkan kesulitan ketika akan pindah ke Ducati karena saat itu Yamaha hanya mengizinkan Lorenzo menjalani uji coba IRTA di atas motor Desmosedici usai balap di Valencia, namun melarangnya ikut rangkaian uji coba tertutup di Jerez, Spanyol beberapa pekan setelahnya.

Dilansir dari motorsport,  Lorenzo tampaknya takkan mendapat kendala dalam menjalani uji coba pascamusim MotoGP pada November mendatang. Ducati Corse dikabarkan memberi Lorenzo izin untuk mengikuti seluruh rangkaian uji coba musim dingin bersama Repsol Honda. Dengan begitu, Lorenzo akan menggeber RC213V di uji coba IRTA pada 20-21 November dan uji coba tertutup di Jerez pada 28-29 November 2018 mendatang.

3 KOMENTAR

  1. Di sini ketahuan yamaha yg jahat… sudah di bela 8 musim ma lorenzo tetep ae. Respect lah ma pabrikan lain…makanya MS nyungsep ke 19% wkwkwk

  2. mesti duit yg bicara disini, pelanggaran kontrak itu engga maen2, jika dilanggar, konsekuensinya tetep ujung2nya duit, dan hanya honda yg duitnya banyak (selain ducati)

    dulu jaman VR dari Honda mau ke Yamaha, bener2 gak diluluskan itu permintaannya sebelum 1 Januari 2004

Ketik Komentar Anda