ARIPITSTOP.COM – Terpuruk di Brno Ceko setelah terlibat insiden di lap pertama, Vinales dengan 109 poin kini semakin jauh perolehannya dengan Marquez yang kini mengoleksi 181 poin atau sudah selisih sebanyak 72 poin. Hasil balapan di Ceko membuat Vinales turun ke peringkat keempat klasemen sementara lantaran tergusur oleh Dovizioso yang menjadi pemenang.

Dengan hasil yang diperoleh saat ini, ternyata Vinales sudah tidak ambil pusing lagi, pembalap asal Spanyol hanya ingin fokus terhadap setingan motor yang pas. Vinales mengaku tidak ambil pusing dengan posisinya di Kejuaraan Dunia MotoGP 2018.

“Saya tidak khawatir tentang kejuaraan dunia. Saya hanya akan menerimanya dan ketika saya memakai helm, saya lupa segalanya,” kata Maverick Vinales dikutip dari Speedweek.

Mantan pmebalap Suzuki itu memilih untuk fokus menjalani sisa musim 2018 yang masih menyisakan sembilan seri balap.

“Saya terus berusaha melakukan yang terbaik dan tetap bekerja. Tetapi kami harus sangat hati-hati tentang setelan motor. Saya memiliki persyaratan yang berbeda dari pembalap Yamaha lainnya,” ujar Vinales lagi.

Saat ini Vinales juga sedang gencar diberitakan permasalahan dengan kepala mekaniknya. Vinales dikabarkan tidak puas dengan kinerja Forcada, sehingga akan menggantinya dengan Esteban Garcia (Kepala Mekanik Bradley Smith).

3 KOMENTAR

  1. Kamu ini sebenernya bisa jadi legend di suzuki, tapi malah menguntit pak tua, siapa aja bakal jadi bayangan doang selama pak tua belum pensiun, development arahnya ke sana semua.

  2. Selamat Vinales, blunder yg luar biasa.
    Ketika Suzuki makin baik,dan Yamaha makin menurun. Kita liat tahun depan bagaimana nasibnya.hahahaha

Ketik Komentar Anda