ARIPITSTOP.COM – Tua-tua keladi semakin tua semakin menjadi, itulah kalimat yang pantas dilontarkan kepada Rossi, diumurnya yang hampir menginjak 40 tahun namun sampai sekarang masih kompetitif di MotoGP bahkan masih sanggup bersaing dengan pembalap muda di barisan terdepan. Menurut Kenny Roberts, tidak ada pebalap yang mampu menyamai Rossi di umur 39 tahun yang masih membalap dengan kompetitif.

“Ketika saya duduk di sofa dan menikmati balapan, saya pikir apa yang dilakukan dia (Rossi) itu mudah. Saya pikir saya bisa melakukan seperti apa yang dilakukan Rossi dengan mudah, namun saya bukan Valentino Rossi,” ujar Roberts di video MotoGP.

Seseorang jika sudah menginjak tua, maka akan mengurangi aktivitasnya karena tenaga yang semakin jauh berkurang dibandingkan waktu masih muda. Namun tidak bagi Rossi yang bisa dilihat dari balapannya sekarang.

“Meski jika saya mengasah fisik saya, mungkin saya masih punya masalah karena umur saya. Namun, dia luar biasa dan sangat bagus untuk dilihat (performa balapannya). Saya tidak berpikir ada orang yang ingin melihat dia berhenti,” ucap pembalap asal Amerika itu.

Kenny Roberts sangat penasaran dengan cara gaya latihan Rossi untuk menjaga fisiknya yang terus bugar.

“Anda tidak bisa membandingkan Valentino Rossi dengan siapa pun, tak ada orang lain yang seperti dirinya. Saya ingin mengatakan bahwa semua pembalap bisa melakukan apa yang ingin mereka lakukan, namun hanya ada satu Valentino Rossi,” ujar Roberts menambahkan.

“Bagaimana dia melakukannya? Saya masih tidak tahu, balapan ada di darahnya. Saya angkat topi di depan dirinya,” ucap Roberts.

8 KOMENTAR

  1. Inilah yg ane suka dari valentino rossi..? Biarpun marquez trus yg juara tp g ada yg spesial karena dy masih muda n itu wajar…..
    Kalo liat rossi yg juara dengan umur yg udah tua bgitu trlihat lebih eksklusif….hehehhe
    Emng aki2 warbiasah ini……

  2. masalahnya juga bukan cuma balapan thok, tp dia msh bisa kompetitif dan masih bisa runner up di balapan seri dan klasmen beberapa tahun terakhir ini.

Ketik Komentar Anda