ktm indonesia

ARIPITSTOP.COM – Juara bertahan tiga kali berturut2 menguasai jalannya latihan bebas di hari pertama Suzuka 8Hours. Latihan bebas di hari pertama ini sudah berjalan dari FP1 hingga FP3, Kawasaki dan Yamaha bergantian menjadi yang tercepat di latihan bebas hari pertama namun secara akumulasi Yamaha menjadi yang tercepat hanya berjarak sangat tipis 0,014 detik saja dengan Kawasaki ZX-10RR sedangkan di posisi ketiga ada Team HRC yang memakai motor CBR1000RR SP2 dengan gapnya 0,942 detik dibawah New YZF-R1. Yap, tiga team pabrikan bertengger di posisi teratas sesi latihan bebas hari pertama ini.

Yamaha Factory Racing Team yang akan memperjuangkan kemenangan 4 kali berturut2 kali ini diperkuat oleh Katsuyuki NAKASUGA, Alex LOWES dan Michael van der MARK. Dengan motor New YZF-R1 di hari pertama latihan bebas secara akumulasi dari FP1, FP2 dan FP2 ternyata Nakasuga berhasil mencatatkan waktu tercepat 2:07,213 detik.

Sedangkan di posisi kedua tim Kawasaki Team Green dengan tiga pembalapnya yaitu Kazuma WATANABE, Leon HASLAM dan Jonathan REA, para penguasa balapan WSBK ini untuk sementara mencatatkan akumulasi waktu tercepat 2:07,227 detik hanya terpaut 0,014 detik saja dengan motor Yamaha.

Sedangkan debut pertama tim HRC yang sebelumnya libur tidak ikut kompetisi balapan ketahanan ini untuk sementara menempatkan posisinya tercepat ketiga dengan catatan waktu 2:08,115 detik atau hampir 1 detik lebih lambat dari YZF-R1. Tiga pembalap yang memakai motor Takumi Takahashi kemudian Takaaki Nakagami dari LCR Honda di MotoGP, bergabung pula Patrick JACOBSEN rider WSBK.

Berikut hasil latihan bebas Suzuka 8H hari pertama :

Ketik Komentar Anda