ARIPITSTOP.COM – Siapa yang tidak tahu kedua bintang terkenal Ronaldo dan Rossi, meskipun dari dua bintang olahraga yang berbeda namun keduanya memang membius para jutaan fans. Tapi ternyata kini keduanya sedang menjadi buah bibir karena Ronaldo yang baru saja resmi dibeli oleh Juventus dari Real Madrid menambah pundi2 kekayaan Rossi.

Pembelian Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus sempat dikritik. Pasalnya, Si Nyonya Tua dianggap terlalu berani membeli CR7 yang sudah tak lagi muda dengan banderol €105 juta atau setara Rp1,7 triliun tersebut. Belakangan, anggapan itu langsung ditepis setelah Juventus mendapat keuntungan luar biasa dari penjualan jersey dan merchandise edisi Ronaldo.

Sangat luar biasa karena penjualan jersey Juventus dengan nama punggung Ronaldo dan nomor 7 habis sebanyak 520 ribu kaus dalam 24 jam. Total pendapatan dari aktivitas itu senilai €54,6 juta (Rp926 miliar) hanya dalam 24 jam. Dan hanya dalam waktu satu minggu saja jersey edisi Ronaldo terjual hampir satu juta jersey.

Lalu apa hubungannya dengan Rossi ?, ternyata saat ini pihak Juventus telah bekerjasama dengan VR46 sejak tahun 2015, segala pernak pernik merchandise Juventuse di produksi dan dijual oleh VR46. VR46 yang langsung di bawah kendali Rossi ikut bekerja sama dalam produksi merchandise dalam tiga tahun belakangan ini. Melalui perusahaan tersebut, sebagian besar bahan-bahan pernak-pernik Juventus berupa jersey, topi, syal, dan lain sebagainya diproduksi.

Kontrak antara VR46 dan Juventus sendiri bakal berakhir pada 2019 dan belum ada informasi perihal perpanjangan kontrak.

1 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda