ARIPITSTOP.COM – Akhir2 ini menjadi viral seorang pelari bernama Zohri asal NTB yang berhasil menjuarai Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Tampere, Finlandia. Berbagai kalangan menyambut kemenangan Zohri karena sebagai pelari yang tidak diunggulkan namun bisa meraih medali emas dan yang lebih mengharukan karena kehidupannya yang penuh dengan kesederhanaan.

Menjadi viral bahkan beberapa hari yang lalu disambut oleh Presiden Jokowi dan berbagai bonus dan hadiah digelontorkan kepada Zohri. Namun dibalik semua itu jika melihat kehidupannya yang sebelumnya membuat kita prihatin, kehidupan Zohri yang jauh dari kata cukup dengan kondisi rumah yang memprihatinkan menjadi perhatian khalayak ramai. Selain itu, pemandangan sebuah motor bekas, Astrea Grand, juga tak luput dari perhatian.

Ternyata satu unit motor bekas tersebut milik Zohri. Lalu Ma’rif, 27, kakak kandung Lalu Mohammad Zohri mengatakan, motor milik Zohri ini, dia beli saat menang lomba lari di kampung.

“Sebelum adik saya (Zohri) sekolah di Mataram, di sini kan ada lomba lari. Lumayan hadiahnya Rp 2,5 juta. Saat lomba lari itu Zohri jadi juaranya”, katanya kepada TIMES Indonesia, di Lombok Utara, Sabtu (14/7/2018)

Ma’rif menuturkan, motor bekas itu dibeli Zohri dari temannya seharga Rp 1 juta setelah dia menjuarai lomba lari di kampung. Pada saat itu Zohri ingin sekali memiliki sebuah motor. “Saat itu adik saya masih kelas 2 SMP, jadi motor ini dia beli ya untuk jalan-jalan disekitar kampung, bukan untuk dia bawa ke sekolah.” paparnya.

Kini, kondisi motor terlihat tidak terawat. Jangankan untuk beli sparepart motor, sang kakak menuturkan bahwa sebelum Zohri pergi ke Finlandia, dirinya meminta uang kepada kakaknya sebanyak 400ribu untuk membeli sepatu baru, namun sang kakak hanya memberikan beberapa saja. Atas usaha kegigihan Zohri akhirnya prestasi luar biasa dia raih.

Kini jangankan untuk membeli sparepart, untuk membeli motor sport mungkin dia sudah mampu jika melihat berbagai hadiah yang dia terima. Inilah gambaran seorang yang benar2 berusaha berjuang demi masa depan.

sourch : replubika, timesjakarta

6 KOMENTAR

  1. Semoga dengan berbagai publikasi dan berbagai hadiah…mas zohri tetap berpijak di bumi…yang penting prestasi…syukur syukur bisa menjaga tetap menjadi pribadi sederhana…

    Saya awalnya ya nebak2 lho om ari…ini motor berbasis apa…eee…di artikel ternyata disebut

  2. Waduh motornya di ajak adu sprint 100m lawan zohri aja kalah itu 😁
    Tapi syukurlah sekarang ekonominya sudah sangat membaik berkat prestasinya kemaren, sukses terus zohri 💪✊

Ketik Komentar Anda