ARIPITSTOP.COM – Lorenzo akan memulai debutnya bersama RC213V mulai musim 2019, semenjak masuk di kelas premier sejak 10 tahun silam, Lorenzo sudah tiga kali menjadi juara dunia bersama Yamaha tahun 2010, 2012 dan 2015. Lorenzo dinilai lebih mudah beradaptasi dengan motor M1 ketimbang motor Ducati yang dinilai lebih liar dan sulit dijinakkan. RC213V yang tak jauh beda karakternya dengan M1 ketimbang Desmosedici membuat Honda yakin kalau Lorenzo akan lebih cepat beradaptasi.

Lorenzo butuh 24 seri untuk meraih kemenangan pertamanya bersama Ducati. Dalam dua musim terakhir MotoGP, Lorenzo hengkang ke Ducati. Bersama tim pabrikan asal Eropa tersebut Lorenzo masih terus beradaptasi. Walau lambat, peningkatan performa Lorenzo bersama Ducati kian terasa. Manajer Tim Honda, Alberto Puig, angkat bicara. Puig menegaskan bahwa pihaknya akan maklum apabila Lorenzo butuh waktu beradaptasi dengan motor Honda RC213V.

“Perekrutan Lorenzo itu merupakan keputusan dari Honda, bukan saya. Sebab, kami merasa dia memiliki potensi untuk meraih beberapa hasil yang bagus dan juga kemenangan,” ujar Puig, dikutip Marca, Sabtu (21/7/2018).

“Jorge merupakan tiga kali juara dunia di MotoGP. Kami yakin ia punya potensi meraih hasil baik dengan motor kami. Itulah alasan kami berharap ia mencapai level tinggi dan merebut kemenangan bersama kami,” katanya

“Anda tidak akan pernah tahu bagaimana seorang pembalap beradaptasi. Lorenzo membutuhkan waktu lama ketika di Ducati dan kemudian bisa memenangi dua balapan secara beruntun musim ini,” ujar Puig.

2 KOMENTAR

  1. Apapun…gen juara mas horge ini kuat…tapi memang butuh upaya keras untuk beradaptasi…teruskan mas horge…tetep berprestasi om…

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini