ARIPITSTOP.COM – AHM merilis versi minor facelift dari CB150R, sepertinya AHM tidak mau motor naked yang saat sudah menguasai pasar sport ini akan terciderai dan justru penjualannya akan menurun jika desain yang sudah ada sebelumnya kurang diterima oleh pasar. Perubahan minor yang terjadi memang menambah kesan sporty bahkan ditambahkan beberapa fitur baru dibandingkan versi sebelumnya.

Jika kita lihat untuk di bagian mesin masih mengusung mesin yang sama, data yang dirilis AHM, untuk spesifikasi masih sama yaitu mengusung mesin 149cc 1 silinder DOHC 4 klep berpendingin cairan. Powernya tetap diangka 16,9 Ps @9000 rpm, kecuali untuk torsi. Ternyata Honda CB150R ini torsinya naik dari sebelumnya hanya 13,8 Nm @7000 menjadi 14,5 Nm @7000 Rpm.

New Honda CB150R StreetFire kini memiliki desain baru pada shroud yang memberikan kesan big bike pada model ini, bodi samping, rear cowl, wavy disc brake, serta pijakan kaki aluminium, sehingga semakin menghadirkan kesan yang tangguh dan eksklusif. Selain itu, motor sport terbaru Honda ini pun disematkan posisi stang baru yang membuat posisi berkendara semakin nyaman.

Riding Positionnya kini berbeda diplot lebih nyaman oleh AHM jika dibandingkan dengan versi sebelumnya. Lebar stang bertambah 20mm kemudian ketinggian stang juga bertambah tinggi 7mm.

Mari kita lihat perbedaannya satu persatu, untuk yang pertama kita lihat shroud yang berada di samping kanan dan kiri tangki. Sudah terlihat jelas desainnya kini lebih agresif serba lancip.

Kemudian di bodi belakang yang kini desainnya ada lobangnya dan kesan sporty semakin bertambah.

Desain undercowlnya akini sudah berbeda, kalau dilihat sepertinya lebih mengecil dibandingkan versi lama ya…

Lanjut ke bagian footstep belakang yang kini sudah mengadopsi bahan aluminium yang sebelumnya model pipa dan menyatu dengan rangka kini sudah model terpisah sehingga lebih mudah untuk dimodifikasi.

Untuk bagian piringan cakram kini sudah memakai tipe wavy, wavy disk brake baru di bagian rem cakram depan berukuran 276mm dan rem cakram belakang berukuran 220mm yang meningkatkan kemampuan pengereman.

Lalu fitur terbaru dari New CB150R kini sudah terpasang tombol saklar pass beam, bisa buat pertanda saat mau menyalip kendaraan lain.

Dan yang terakhir kini memiliki warna yang lebih eksklusif terbagi menjadi dua tipe SE dan standar.

Lalu kita intip perbedaan antara New CB150R SE dengan versi standar, selain warna juga ada beberapa perbedaan diantaranya :

Untuk tipe SE memakai warna gold di blok mesinnya dan untuk tipe standar blok mesinnya memakai warna hitam.

Lalu untuk versi SE ada penambahan visor sedangkan untuk versi standar tanpa visor.

Dan yang terakhir adalah untuk versi SE sudah terpasang undercowl sedangkan untuk tipe standar tidak terpasang undercowl.

New Honda CB150R StreetFire Special Edition hadir dengan 3 warna yakni Honda Racing Red, warna baru Fury Mat Red dan Raptor Mat Black yang dipasarkan dengan harga OTR Rp 27.850.000.

Sementara itu New Honda CB150R StreetFire tipe Standard hadir dengan 2 warna yaitu Wild Black dan Macho Black yang dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) Jakarta Rp 26.750.000,New Honda CB150R StreetFire ditargetkan terjual 95.000 unit setiap tahunnya.

7 KOMENTAR

  1. engine kill switch kok ya belom dikasi, ampun deh, kalah sama suzuki tornado, shogun, sama satria 2tak yg bebek jadul aja uda punya fitur ini

Ketik Komentar Anda