ARIPITSTOP.COM – Mendapatkan hasil bagus di musim 2017 bahkan memperebutkan gelar juara dunia hingga seri terakhir di Valencia membuat Dovizioso masuk menjadi kandidat juara dunia 2018, namun dengan hasil yang ditorehkan di awal musim 2018 ini, Stoner meragukan Dovizioso bisa juara dunia.

Menjelang MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring akhir pekan ini, Dovizioso berada di peringkat kelima pada klasemen pembalap dengan koleksi 79 poin, tertinggal 61 poin dari Marquez yang saat ini berada di puncak klasemen.

Di awal musim 2018 ini Dovizioso baru dua kali podium, menang di Qatar dan finis kedua di Italia. Selain itu, ia tiga kali gagal finis, satu di antaranya diakibatkan tertabrak pembalap lain, sementara dua sisanya berkat kesalahannya sendiri. Atas hasil ini, Stoner yang saat ini sebagai pembalap test rider Ducati pesimis jika Dovizioso bisa juara dunia 2018. Tetapi dia yakin kalau Ducati masih bisa tampil kompetitif.

“Dovi bakal sulit kembali memperebutkan gelar. Ia melakukan beberapa kesalahan tahun ini, dan ia tak beruntung di Jerez. Tanpa ini semua, hasilnya bakal jauh lebih baik, tapi beginilah situasinya. Sayangnya, mustahil bagi Dovi untuk memperebutkan gelar,” ujarnya.

Stoner hanya optimis jika Dovizioso meraih perigkat dua.  “Dovi masih berpotensi untuk memenangkan beberapa balapan dan mendekati peringkat kedua atau ketiga,” pungkasnya.

4 KOMENTAR

  1. hahahaha pengen ngakak ngebayangin mukanya petinggi ducati..
    tahunan gabung ducati, baru kompetitif semusim aja udah gede kepala..
    lorenzo cm butuh 2 seri buat nunjukin levelnya, tp yah bgtulah rata rata pabrikan dan orang italy..
    terlalu percaya diri..

Ketik Komentar Anda