ARIPITSTOP.COM – Tepat satu bulan saya liburan lebaran yang ditemani satu unit Suzuki Nex II tipe standar warna Titan Black. Yap… motor matic ini dari Rumah ternyaman di Jonggol menuju kampung halaman di Ngadirejo Temanggung Jawa Tengah tidak saya bawa riding tetapi saya masukin mobil, boyok sudah tuwo… nggak kuat pakdhe klo disuruh mudik pakai motor๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚.ย 

Artikel ini merupakan artikel pertama dari serangkaian artikel test ride bersama Suzuki Nex II ketika saya berada di kampung halaman. Artikel pertama ini saya awali dengan konsumsi BBM dari Suzuki Nex II, cara pengetesan kali ini agak berbeda karena biasanya saya pakai system berapa jauh motor menghabiskan satu liter pertamax tetapi sekarang memakai tipe full to full karena keterbatasan alat ketika di kampung. Dan pastinya juga lokasi pengetesan yang biasanya di daerah Jonggol, Cileungsi dan Kelapa Nunggal maka kali ini jalurnya jalur kaki gunung Sindoro dan gunung Sumbing. Lebih sering digunakan di daerah Ngadirejo dan pernah dipakai untuk naik gunung di Jumprit menuju perkebunan teh Tambi dengan pemandangan gunung yang aduhai banget…

Pengetesan BBM secara full to full ini saya memakai BBM jenis Pertamax, dengan suhu yang super dingin bro… jam 8 pagi aja kadang2 masih diselimuti kabut, suhunya benar2 nyaman buat kelonan dech… ๐Ÿ˜ฑ๐Ÿ˜Ž.

Setiap hari motor dipakai buian hanya saya saja tetapi nyonya tercinta juga sering pakai buat wara wiri nganter ke pasar, atau ke rumah saudara, bahkan saudara juga sering pinjem, dan motorpun saat sesi pengetesan BBM ini diajak dua kali naik ke lereng gunung Sindoro tepatnya di wisata alam Posong dan bolak balik ke wisata di daerah Jumprit sampai kebun Teh di Tambi (daerah wisata ini kalau krang Temanggung, Wonosobo pasti tahu tempatnya dan kondisi jalanan yang berkelok2 naik turun dengan pemandangan yang super keren dan suhu yang super dingin.

Dari hasil pengetesan BBM sudah pastinya mengisi BBM secara full, yang saat di speedometer menunjukkan angka 574,9 km dan mengisi BBM jenis Pertamax sebanyak 3,55 liter.

Dan pada saat mengisi BBM yang kedua kalinya didapat angka speedometer 737,1 km dengan jumlah volume BBM sebanyak 3,44 liter.

Dan setelah dihitung ternyata konsumsi BBM Suzuki Nex II ini didapat 47,151 km/liter. Irit atau boros nich buat naik motor di lingkungan pegunungan yang penuh dengan betotan gas๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚.

16 KOMENTAR

  1. katanya iritan Honda, verza aja tembus 165kpl (shooting dijalan berbukit/pegunungan), blm lg revo, cuma modal BBG korek api gas udh bisa naek gunung.

    gak percaya? liat aja TVC nya

    #DOHCCBRGakGuna

  2. Buat naik gunung tembus 40 kilo itu udh irit banget, inget ini naik gunung alisan nanjak bukan pantura.

  3. Predikat motor irit ter-irit skrg bukan lg honda , udah dikudeta suzuki lewat nex ll. beat , scoopy, vario skrg pada mingkem dan kudu sungkem sama nex ll

  4. wowww…irit tenan tp gmana akselerasi nanjak2ny kang??Ahhh masa umur 34 dibilang ‘boyok tuo’?!? #ehh

    • Klo dari bawah sudah dpt torsinya, buat nanjak enak2 aja langsung gas motor ngacir meski boncengan. Cuma akslerasi awal aja yang memang agak kurang dibandingkan kompetitor

  5. kuat nanjak ato ga om????rumah saya juga gunung,,,susuku skydrive saya ga kuattt…kyak orang pup ga mau keluar.wwkwkwkw.. apa yg next 2 ini enteng???

Ketik Komentar Anda