ARIPITSTOP.COM – Baru saja Pedrosa menggelar presscon dihadapan para awak media, sebelum berlangsungnya balapan di Sachsenring akhirnya Pedrosa benar2 mengumumkan masa depannya. “I fulfilled my dream of being a racer…” kata Pedrosa ketika memantapkan dirinya menyatakan untuk pensiun.

Ya… Pedrosa sudah merasa memenuhi impiannya ketika menjadi seorang pembalap, selama balapan di Grand Prix, Pedrosa mampu mencatatkan 54 kemenangan, dan 31 diantaranya adalah kemenangan di kelas MotoGP. Dan pembalap asal Spanyol ini mampu naik podium sebanyak 154 kali, serta 3 kali menjadi juara dunia.

Meskipun mulai pensiun di musim 2019 nanti, Pedrosa mengungkapkan jika dirinya tetap ingin terlibat dalam hal MotoGP. Yap… sepertinya Pedrosa tidak mau langsung lepas dari hingar bingar MotoGP, mungkin tahun depan akan menjadi pendamping para pembalap atau hal lainnya…

“Saya telah memikirkan keputusan ini sejak lama. Ini merupakan keputusan yang teramat sulit, karena ini adalah olahraga yang saya cintai,” tuturnya.

“Meski memiliki kesempatan bagus untuk tetap balapan, saya merasa sudah tidak membalap dengan intensitas seperti sebelumnya. Dan saat ini saya memiliki prioritas berbeda dalam hidup.”

“Saya ingin mengungkapkan betapa beruntungya saya dapat merasakan pengalaman dan kesempatan ini dalam hidup saya. Sudah menjadi kehidupan luar biasa untuk membalap dengan tim yang sangat penting, serta di depan para pendukung,” imbuhnya.

“Saya dapat mengatakan pencapaian saya lebih dari yang saya harapkan, dan saya sangat bangga dengan apa yang telah saya capai di olahraga ini.” pungkas Pedrosa.

4 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda