ARIPITSTOP.COM – Pada bulan Mei 2018 lalu, pihak RSV selaku pabrikan helm lokal memperkenalkan 5 tipe helm yang menjadi merchandise resmi dari tim Federal Oil Gresini Moto2 Team, hel ini akan dipasarkan di Indonesia dan pasar Eropa. Ada 5 produk yang diluncurkan RSV yang terdiri dari 2 tipe open face dan 3 full face. 

Untuk tipe open face yaitu RSV Supercolor dan RSV Windtail, sedangkan tipe full face yaitu FF 500, FF 300, dan FF Zero. Khusus tipe full face RSV FF 500 dilengkapi dengan sistem pengunci Double D-Ring, untuk RSV FF 300 dan FF Zero dilengkapi dengan quick release buckle.

Semua tipe full face RSV ini sudah dilengkapi dengan flat visor, emergency quick release system, removable and washable, scratch resistence dan UV resistant pada visor serta beberapa kelebihan lainnya.

Berikut harga dari 5 produk helm terbaru dari RSV Helmet;

  1. RSV Supercolor Rp 396.000,
  2. RSV Windtail Rp 396.000,
  3. FF Zero Rp 600.000,
  4. FF 300 Rp 700.000,
  5. FF 500 Rp 800.000,

“Ini salah satu pencapaian tersendiri untuk RSV helmet, mengingat brand RSV Helmet ini baru lahir sekitar dua tahun lalu, tetapi sudah dipercaya oleh team racing sekelas Gresini yang bersaing di Moto2. Dengan ditunjuknya RSV Helmet sebagai official merchandise Gresini Racing, membuktikan bahwa produk dari RSV Helmet secara kualitas dan standardisasi keamanan dan segala sesuatu yang dibutuhkan pada helm sudah tidak perlu diragukan lagi,” ujar Richard Ryan, Executive Director, RSV Helmet Indonesia.

Setelah beberapa hari helmini dirilis, saya berhasil memboyong satu helm RSV tipe FF 550, harga 800ribu masih nyaman di kantong dengan kualitas yang memang sudah diakui oleh lisensi DOT. Yap, sebenarnya sich sudah dari sejak bulan puasa kemarin namun baru hari ini sempet membuka segelnya.

Saatnya buka kardus, seperti biasa pasti isinya helm yang dibungkus dengan sarung helm,wkwkwkkwk… dan sudah dipastikan ada buku panduan. Nach yang bikin kaget adalah ada sebuah visor berwarna smoke, loch dapat dua visor dong ?, yap… betul sekali… jadi selain mendapatkan visor bawaan yang berwarna clear juga mendapatkan visor yang berwarna smoke. Visor yang berwarna smoke ini benar2 gratis karena eh karena ternyata pihakRSV sedang memberikan promosi gratis satu pcs visor smoke untuk 5.000 pembeli pertama. Tipe visornya sudah flat dan semua visor helm RSV sudah tipe flat semua.

Bisa dilihat visor smokenya ketika terpasang…

Helm RSV FF 500 dan semua tipe helm yang menjadi merchandise resmi Federal Oil Gresini Raing Team, selain mendapatkan lisensi dari SNI juga sudah lulus uji dari DOT, sehingga soal kualitas tidak diragukan lagi.

Ketika membawa helm full face ini ternyata bobotnya enteng banget, setelah saya cek ternyata bobotnya cuma 1,4 kg. Sepesifikasi helm ini menggunakan bahan Akrilonitril Butadiena Stiren atau kita kenal dengan istilah ABS. ABS ini memiliki kelebihan pada beratnya yang lebih ringan dibandingkan beberapa bahan yang lain.

Soal keamanan, helm ini sudah memakai pengunci Double D-ring. RSV FF 500 juga sudah dilengkapi dengan Chin Curtain atau pelindung pada dagu. Kemudian pada bagian busa menggunakan teknologi Laser Cut Foam yang membuatnya lebih presisi dan nyaman.

Helm ini juga memiliki tiga lobang sirkulasi udara yang bisa kita setel, posisinys di depan dagu dan di bagian atas kanan dan kiri, bisa ditutup atau dibuka dengan menggeser bagian setelannya saja.

Jadi, dengan harga 800 ribu, helm ini termasuk dalam kategori rekomended terlebih dari segi desain yang keren benar2 khas racing banget terutama bagi penggemar balapan Moto2. Helm lokal yang mulai mendunia…

16 KOMENTAR

  1. wah gressini panen sponsor indo ya. ada rsv, respiro, eh antangin juga :D.tapi official race helmetnya apa ya?

  2. klo jatuh 100kph kepala duluan pake helm ini mati apa kagak ya? ato nabrak pantat truk kecepatan 60kph gak pake ngerem kira2 gegar otak apa kagak ya?

      • ya ngetes bro, klo udh pake safety protector, helm DOT kan bisa sruntulan. lu hidup dijalan kan? setiap hari menempuh ratusan km dijalan kan? coba cek dah klo pake motor sport, helm full face, body protector lengkap tp gaya berkendara kayak orang kesetanan.

        Nah klo udh kayak orang kesetanan begitu nabrak bokong truk kira2 mati gak ya?

        atau yg penting standar helm SNI tapi patuh ama lalu lintas?

        hayooo pilih mana? karena gak semua orang bisa beli helm jutaan. beli motor aja 90% kredit.

  3. Bakalan banyak pembalap privateer pakai helm ini nih. Secara harga hampir separo NHK GP Pro versi abs, karena kebanyakan pakai tipe itu (helm DD Ring paling murah dan mudah didapat)

Ketik Komentar Anda