ARIPITSTOP.COM – Yap… ketika event Pekan Raya Jakarta 2018, Suuzki Secara mengejutkan mendatangkan dua motor yang berasal dari India yaitu Suzuki Intruder dan Access 125. Namun pihak Suzuki Indonesia tidak menjual motor karena hanya untuk test pasar melihat respon masyarakat tentang kedua motor ini.

Jika di PRJ ada dua motor tersebut lalu di GIIAS bulan depan ada apa?, kemungkinan besar Suzuki akan menghadirkan Suzuki Burgman 125 yang baru saja dirilis oleh Suzuki India.ย “Burgman nanti kami kasih lihat saja di Indonesia, kurang lebih di GIIAS,” ujar Sales & marketing 2W Departement Head PT Suzuki Indomobil Sales, Yohan Yahya ketika di temui di Twin House Jakarta.

Seperti dua motor sebelumnya, Suzuki baru hanya untuk test pasar saja. Pak Yohan mengatakan jika motor ini akan dipasarkan di Indonesia tentunya akan memyesuaikan pasar di Indonesia, salah satunya adalah ban yang disana masih memakai diameter 12inci yang tidak cocok dengan biker Indonesia yang terbiasa dengan diameter 14 inci.ย “Contoh ukuran roda, di sana rodanya terlalu kecil” ugkapnya.

Suzuki Burgman Street 125 mengusung mesin 125 cc, motor ini masih memakai pengabutan karburatot namun dengan fitur2 terkini seperti lampu depan sudah tampak pakai LED. Lampu belakang sudah LED, full digital dahsboard, ban depan belakang sudah tubeless , charger socket 12V.

Burgman Street 125ย ini hadir dengan stang berjenis maxi scooter, tampak jelas stang terbungkus cover dengan stang agak memanjang nyaman, motor ini memiliki dek kaki yang rata. Roda depan memakai ring 12 inchi dengan ukuran ban 90/90, di bagian belakang ukuran roda lebih kecil yaitu 10 Inchi dengan ban 90/100.

Burgman Street 125 mengadopsi mesin 124,3 cc dengan sistem pengabutan karburator dengan power 8,6 hp @6500 rpm dan torsi maksimum 10,2 Nm @5000.

9 KOMENTAR

  1. Nah cocok, ganti roda nya minimal 14 inch depan belakang. Itu selera india keblinger anehnya, masa roda belakang pake size 10 inch jadi pengen nendang liatnya jijik

  2. jiah , setelah berhasil rilis Nex2 kemarin sekarang kok malah antiklimaks. maxiscootnya jgn dari india dah. ancur bgt. 125cc ban cungkring, minim fitur masih karburator pula . jgn nekat dah SIS

Ketik Komentar Anda