ARIPITSTOP.COM – Yamaha saat ini sudah puasa gelar kemenangan selama 18 seri kebelakang, terakhir mendapatkan kemenangan saat seri Assen 2017. Awal musim 2017 performa Vinales bisa dibilang sangat bagus namun justru menurun mulai pertengahan musim 217 dan masih berlanjut di musim 2018 ini hingga di Assen pekan kemarin dirinya meraih hasil terbaik selama musim 2018 dengan mampu naik podium ketiga.

Vinales sering mengeluh dengan kondisi M1 yang menurutnya tak kunjung membaik dan akar permasalahan lama terpecahkan. Mengenai hal tersebut, Massimo Meregalli selaku Direktur Tim Movistar Yamaha angkat bicara dengan menyebut kesalahan juga ada pada Vinales.

“Tidak pernah mudah menangani situasi seperti ini. Dia muda dan memiliki keinginan ekstrem untuk meraih kemenangan,” kata Massimo Meregalli dikutip dari Speedweek.

Massimo Meregalli juga mengatakan jika pembalap berkebangsaan Spanyol itu sebagai sosok yang bandel tidak lambat dalam menemukan akar masalah.

“Terkadang dia tidak mendengarkan atau menunggu cukup lama untuk menemukan akar masalah. Hanya dengan begitu dia tenang. Kami tahu itu dan menghormatinya sebagai pebalap. Kami mencoba menunjukkan kepadanya bagaimana dia harus menghadapi situasi seperti itu,” lanjut Meregalli.

Yamaha memang masih dalam kondisi tertekan akibat permasalahan motor M1 yang tak kunjung menemukan titik terang sesuai yang diinginkan oleh kedua pembalapnya. Puasa gelar selama 18 seri dan di musim 2018 ini baru mendapatkan 6 kali podium namun tanpa kemenangan.

Sirkuit Assen yang digadang2 sebagai titik balik Yamaha justru mendapatkan hasil yang kurang memuaskan. Vinales hanya finis di posisi ketiga sedangkan Rossi mengakhiri balapan GP Belanda dengan menempati posisi keempat.

7 KOMENTAR

  1. Makanya Yamaha jg jgn keras kepala..dengar masukan dr pembalapnya yg mt sewa teknisi elektronik marelli seperi honda sm ducati

  2. “Vinales hanya finis di posisi ketiga sedangkan Rossi mengakhiri balapan GP Belanda dengan menempati posisi keempat.”
    posisi 4 Dovi
    Posisi 5 VR

Ketik Komentar Anda