ARIPITSTOP.COM – Pedrosa semakin santer diberitakan akan mengakhiri karir balapnya di MotoGP setelah dideppak oleh HRC dan gagal bernegosiasi dengan pihak SIC Racing selaku tim satelit dari Yamaha. Pedrosa dikabarkan meminta motor M1 dengan spek yang sama seperti pembalap pabrikan, namun informasi yang beredar bahaw permintaan tersebut sulit direalisasikan oleh pihak SIC Racing yang mendapatkan dana sponsor dari Petronas.

Jika Pedrosa gagal bergabung dengan Yamaha maka ada kandidat lain yang lebih mudah dan pembalap yang lebih fresh. Tahun perdana Quartararo di Moto3 memang tak sebombastis musim-musim balap yang dijalani Marquez. Meski begitu, ia sukses merebut dua pole dan dua podium sepanjang 2015, duduk di peringkat 10 di akhir musim. Sayang, berganti mesin dari Honda ke KTM (Leopard Racing) pada 2016 membuatnya kesulitan hingga ia paceklik podium dan duduk di peringkat 13 di akhir musim.

Karir Quartararo di Moto3 juga cukup singkat. Usai dua tahun, ia langsung naik ke Moto2 pada 2017 dikarenakan tubuhnya yang tinggi dan besar hingga dinilai tak lagi cocok turun di kelas teringan. Naik ke Moto2, Quartararo pun dinaungi Pons HP40, yang pernah merebut gelar Moto2 2013 bersama Pol Espargaro.

Balapan di MOTO2 ternyata belum juga menunjukkan performa maksimal dari Quartararo. Musim debut Quartararo di Moto2 juga penuh jalan berliku meski dinaungi salah satu tim paling prestisius. Ia masih paceklik podium, dan hasil terbaiknya hanyalah finis keenam di Misano, San Marino. Meski begitu, ia tampaknya mengalami peningkatan tahun ini, di mana ia bernaung di Speed Up Racing.

Dalam balapan ini, rider 19 tahun tersebut harus bersaing sengit dengan para rider yang lebih tua, seperti Alex Marquez, Francesco Bagnaia, Miguel Oliveira dan Lorenzo Baldassarri. Meski begitu, ia berhasil membawa pulang trofi kemenangan, dan melanjutkan momentum dengan finis kedua di Assen dua pekan setelahnya.

Sinyalemen pembalap Prancis sebagai pengganti dari Pedrosa memang terus santer terdengar akhir2 pekan ini. Kita tunggu saja akhir pakan depan apakah Pedrosa jadi pensiun atau tidak.

2 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda