ARIPITSTOP.COM – Kalau kita berbicara soal jaket riding biasanya kita jaket itu tidak bisa atau tidak nyaman untuk jalan-jalan misalnya ke mall atau ke tempat lain tanpa mengendarai motor, namun berbeda dengan desain2 jaket dari Inventzo yang didesain bisa dipakai dalam berbagai kondisi. Contohnya yang satu ini yaitu Inventzo tipe Titanio Aplha.

Pertama kali melihat Titanio Alpha saya langsung teringat dengan jaket yang sudah saya pakai saat ini yaitu Inventzo tipe Graphite. Setelah saya tanyakan dengan om Irvan selaku internal dari Inventzo ternyata benar bahan serta desain dari tipe Titanio Alpha ini mirip dengan tipe Graphite namun ada perbedaan sedikit desain serta fitur.

Dari segi desain dipastikan sama persis dengan tipe Graphite yang saat ini saya pakai dan sudah saya review sebelumnya (klik disini), kalau pertama kali memegang jaket ini pasti akan terasa ringan dan bahan yang terbuat dari Polyester (softshell) ini terasa lembut banget di kulit. Dan juga jaket ini memakai bahan Twill Stretch untuk bagian luar yang membuat ringan dan jaket ini lentur bro sangat fleksibel jadi buat bikers yang perutnya buncit seperti saya ini tetap nyaman karena jaketnya tidak kaku alias bebas bergerak menyesuaikan bentuk perut, hihihiihihik… susah kalau punya perut buncit.

Dengan bahan Fleece yang lembut membuat jaket ini lebih nyaman dipakai, bahannya benar2 lembut, bahkan ketika jaket ini saya pakai untuk untuk pulang kampung ke kota Temanggung yang terkenal dengan suhu dinginnya melebihi puncah Bogor, jaket ini mampu melindungi tubuh saya dari hawanya yang dingin.

Jaket ini juga bisa buat nerabas kondisi hujan yang ringan karena memilikifitur Water repellent, windshield (windproof). Jadi kalau terkena air atau hujan tidak akan langsung terserap oleh jaket melainkan air akan tertahan terlebih dahulu. Kalau misalnya jaket dituangkan air di bagian luar jaket, maka air akan mengalir seperti kita menyiram air di daun talas.

Ini penampakan jaketnya Inventzo Titanio Alpha warna hitam, dibandingkan dengan tipe Graphite, untuk Titanio Alpha ini sudah punya tiga kantong yang satunya ada diatas atau di dada kemudian di bagian lengan ada model jahitannya begitu juga untuk bagian belakang terdapat jahitan yang menampah kesan lebih modeling.

Untuk bagian ujung lengan terdapat fitur Adjuster Velcrow dengan desain yang saya bilang cukup keren juga sehingga kita bisa setel sesuai lingkar tangan kita. Ini penampakannya :

Jaket ini punya tiga pocket alias kantong di bawah sisi kanan dan kiri serta diatas yang bisa untuk menyimpan HP. Lumayan bisa ngantongin HP sambil ngecas pakai powerbank.

Namun untuk tipe Titanio Alpha ini minus lubang Air Flow di bagian lengan atau ketek sehingga untuk riding di daerah perkotaan yang bermacet ria atau sedang dalam kondisi hawa yang panas maka kita akan sedikit kegerahan karena sirkulasi udara di dalam jaket berkurang.

Terinspirasi dari sifat dasar titanium, TITANIO memiliki karakteristik jaket yang kuat, tahan dalam kondisi riding di cuaca dingin pada pagi dan malam hari, nyaman di kulit, memiliki elastisitas yang mendukung fleksibilitas ketika bergerak. Dilengkapi dengan tiga buah saku ber-retsleting yang terletak di bagian pinggang dan dada sebelah kiri, menjadikan jaket TITANIO sebagai salah satu jaket yang praktis ketika digunakan untuk berkendara maupun berjalan-jalan.

Overal, jaket ini memang cocok buat harian dan nyaman buat harian bahkan fleksibel bisa buat nongkrong di Mall atau jalan sama gebetan. Harganya 500ribuan, jaket Inventzo ini bisa didapatkan di riderwire.co.id atau belanja online seperti Tokopedia, Bukalapak, Blibli.com, Lazada, Blanja.com dan Shopee, serta di webcommerce www.riderware.co.id.

3 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda