ARIPITSTOP.COM – Honda Racing Corporation (HRC) sudah mengumumkan akan terjun di balapan ketahanan motor selama 8 jam, absen selama 10 tahun sebagai tim pabrikan di balapan Suzuka 8 Hours mereka menargetkan menang dan menjegal Yamaha yang sudah tiga kali berturut-turut meraih kemenangan. Sebelumnya tanpa campur tangan HRC, Honda terakhir bisa menang pada tahun 2014 lalu. Saat itu, Honda menurunkan CBR1000RRW bersama tiga pembalapnya yaitu Takumi Takahashi (Jepang), Michael van der Mark (Belanda), dan Leon Haslam (Inggris).

Tahun ini Honda Racing Corporation kembali ke balapan adu ketahanan dengan menggandeng partner baru Red Bull sebagai tim pabrikan Honda di Suzuka 8 Hours 2018. Mengandalkan trio pembalap, Takumi Takahashi kemudian Takaaki Nakagami dari LCR Honda di MotoGP, bergabung pula Leon Camier rider World SBK. Istimewanya lagi, tim pabrikan utama Red Bull Honda with Japan Post akan menggunakan factory bike terbaru Honda CBR1000RRW sementara tim-tim Honda lainnya CBR1000RR SP2.

Motor CBR1000RRW yang nantinya akan dipakai adalah 100% buatan/racikan HRC dari markas mereka di Asaka, Jepang. Tentunya motor ini diracik sesuai dengan regulasi yang ada untuk bisa melahap balapan tanpa henti selama 8 jam penuh. Misalnya setingan kaki kaki dan ban, juga beberapa modifikasi pada sektor body, dan adanya penambahan setingan pada elektronik berlabel Magneti Marelli. Spesifikasi lainnya termasuk paket suspensi Ohlins, rem Nissin, ban Bridgestone.

Liverynya sudah tentu mengikuti sponsor utamanya Red Bull yang dengan ciri khas serudukan banteng merahnya serta didominasi warna merah biru putih khas HRC. Jika melihat desain leverynya, cocok banget tuch buat inspirasi modifikasi decall atau painting di motor2 kita.

1 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda