ktm indonesia

ARIPITSTOP.COM – Sejak awal digosipkan akan hengkang dari Ducati, Lorenzo sangat ramai diberitakan akan pindahbke Suzuki dan kecik kemungkinan pindah ke Hinda, namun tak disangka justru negosiasi dengan Suzuki batal karena pabrikan Hamamatsu ini lebih memilih Joan Mir.

Brivio mengaku pihaknya tak ingin merekrut Lorenzo hanya karena Lorenzo terpaksa pindah ke Suzuki dan tak punya opsi yang lebih baik. Brivio menyatakan bahwa salah satu faktor penting dalam menggaet rider adalah rider yang bersangkutan harus benar-benar ingin bergabung dengan Suzuki sepenuh hati.

Sempat dianggap gosip belaka, negosiasi antara Lorenzo dan Suzuki pun akhirnya diakui Brivio benar-benar terjadi. Pria Italia ini mengaku menjalani diskusi panjang dengan manajer pribadi Lorenzo, Albert Valera. Meski begitu, Brivio akhirnya yakin proyek dengan Mir lebih menjanjikan untuk jangka panjang.

“Opsi menggaet Jorge cukup serius dan menarik, tapi kami lebih suka proyek Joan, mungkin karena mempertimbangkan masa depan. Jika menggaet rider seperti Jorge, mungkin Anda bisa menang sejak awal. Tapi pertimbangan kami menunjukkan Joan akan jadi proyek yang lebih baik. Peluang menggaet Joan juga memengaruhi strategi kami. Ini peluang bagus,” ujarnya.

“Kami mengobrol panjang dengan Joan dan kami menyukainya. Yang paling penting, ia sangat ingin datang ke Suzuki. Ia punya pilihan ke Honda, tapi baginya Suzuki opsi terbaik. Salah satu strategi kami adalah selalu merekrut rider yang ‘ingin’ datang ke Suzuki, bukan rider yang ‘terpaksa’ datang ke Suzuki hanya karena tak punya opsi lain atau opsi yang lebih baik,” tutupnya kepada crahsnet.

6 KOMENTAR

  1. Suzuki suka mengambil pembalap yg belum jadi juara dunia di moto2 : vinales, rins, dan sekarang mir. Zarco yg jurdun moto2 aja ga diambil dan lebih memilih rins, sekarang lihat sendiri hasilnya.

  2. Goblok, yang ada nanti mir seperti vinales. Menang sekali eh tertarik pindah ke team juara.
    Mending gaet lorenzo, walau ga niat. Tapi punya kemungkinan buat juara dunia.
    Setidaknya bisa menaikkan nama suzuki walau sekali.

  3. yaelah,, mereka yang di motogp kan semua profesional
    bakal ngasih yang terbaik buat tim yang dibela
    uda ngelantur kaya nyari bini aja harus sehati,
    joan mir juga ga bodoh kali, kalo selesai kontrak dengan suzuki ada tim laen yang lebih bagus tar juga bakal cabut dari suzuki,
    kalo menurutku alasan mir ke suzuki karna mesin inline lebih rookie friendly aja,

Ketik Komentar Anda