ktm indonesia

ARIPITSTOP.COM – Yup, kali ini sedikit membahas beberapa jepretan yang diabadikan di tanjakan Sarangan, Magetan, Jawa Timur. Daerah Sarangan terkenal dengan wisata alamnya sehingga menarik para wisatawan baik lokal maupun interlokal terlebih di musim liburan lebaran seperti banyak sekali wisatawan yang berkunjung. Bukan soal wisatanya namun kali ini membahas beberapa jepretan di tanjakan yang merupakan akses menuju tempat wisata.

Jika melihat beberapa foto tersebut, puluhan kendaraan tidak mampu menaiki tikungan yang menanjak di Mojosemi, Sarangan, Kab. Magetan, 17/06/2018). Dan Satsabhara Polres Magetan menyiagakan Anggotanya guna membantu para pelancong yang kendaraanya mundur karena tidak mampu menaiki tanjakan ini.

Tanjakan ini memang sudah terkenal dan melegenda karena memang sering memakan korban baik itu kendaraan yang tidak kuat menanjak atau sebaliknya kendaraan yang mengalami rem blong ketika turun terutama terjadi di motor.

Tanjakan ini berada di atas telaga Sarangan, yang memang luar biasa tegak. Dulu memang ini adalah jalan satu-satunya dari Sarangan ke Tawangmangu. Namun kini sudah dibangun jalan tembus yang lebih bagus, jadi beberapa bagian dari jalan ini kini hanya menjadi jalan alternatif. Beberapa memang masih jadi jalan utama tapi sudah diperlebar. Namun beberapa lagi masih sempit dan agak menyeramkan terutama bagi yang oertama kali melewati jalanan ini. Dan ketika lebaran, daerah sarangan sangat ramai dan bahkan macet. Maka, jalur inipun banyak digunakan pemotor.

Nach, tak semua pemotor bisa memainkan gas di tanjakan ini, sehingga ada yang kedodoran dan turun lagi. Nah untuk alasan inilah Kepoloisian Magetan telah menempatkan para anggotanya untuk membantu para pelancong yang lewat tanjakan ini. Ya untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan gan. Banyak jurang di sini, jadi agak bikin linu yang baru pertama kali lewar, berikut beberapa jepretannya.

📹Sumber, madiuntoday

15 KOMENTAR

  1. Ini emg bener kayanya masalah pengendaranya pinter mainin gigi/kopling sm gas gak.. tu buktinya di foto motor2 keluaran lumayan baru masa pada ga kuat narik di tanjakan begitu.. pdhl itu gigi 1 juga kuat paling, kalo matic tinggal ancang2nya aja #bicaraitumudah wkwk

    • wah….kayaknya ngga juga deh bro, ada faktor lainnya juga yaitu tingkat kemiringan tanjakan tersebut. Ane pernah di suatu tanjakan di rute Puncak 2, hampir aja ngga kuat. Padahal itu udah ambil ancang2 kurang lebih 100an meter looh. Tapi ya emang bener sih, kalo make manual dan kurang pintar mainin kopling malah bisa ngga kuat. Untung waktu itu ane lagi pintar, jadinya kuat deh. Tapi ya kalo ngga kuat, kayaknya bisa dimaklumi cuz bobot di atas jok kisaran 170kg dengan tenaga on the wheel cuma 10an dk doank.

  2. Ane pernah lewat, emang tanjakannya ekstrim, kemiringannya wuihh… Panjang juga…
    Tapi untung selamat sampai tujuan…

  3. Yaa kali Mio M3 kaga kuat ??? padahal cuma 1 orang Dewasa dan 1 Anak kecil…

    Nah itu Vixion kenapa lagi dah ?? Padahal sendiri doang, kalaupun bawa muatan di Box palingan berapa sih beratnya….

    Itu antara Belum di service, jadinya Tenaga loyo, kalau kaga kurang mahir tangannya…

  4. Dulu banget, saya pernah coba lewat sini pake A-100 baru (2 tak), pake gigi 1 dan ancang2, enggak kuat juga.
    Ada temen cerita, dia pake New Shogun, boncengan ama istrinya, juga nggak kuat.
    Padahal Supra ama Jupie Z boncengan banyak yg bisa lewat.
    Waktu saya coba lagi pake DT-100 dan Scorpio, bisa lewat dgn mudah. Pake sedan lawas juga eces.
    Sepertinya kalo mau lewat sini, paling penting mesin sehat dan kopling enggak selip.

Ketik Komentar Anda