ARIPITSTOP.COM – Sempat diremehkan bbahkan dinilai gagal bersama Ducati, justru Lorenzo memberikan kejutan dengan mampu finish dan podium utama di Mugello pekan lalu dan hal ini membuktikan bahwa Lorenzo mampu juara dengan dua tim yang berbeda.

Podium tertinggi di Mugello mengantarkan Lorenzo samai catatan Valentino Rossi (Honda-Yamaha), Max Biaggi (Yamaha-Honda), Casey Stoner (Ducati-Honda), Andrea Dovizioso (Honda-Ducati) dan Maverick Vinales (Suzuki-Yamaha) – pemenang MotoGP dengan dua pabrikan berbeda.

Lalu bagaimana dengan Marquez ?, ketika ditanya mengenai apakah berani mengikuti jejak para pembalap lain yang mampu juara dengan tim pabrikan yang berbeda, Marquez saat ini lebih memilih untuk tetap bersama Honda.

“Saat ini, tidak. Saat ini, tidak karena saya masih muda. Motivasi saya masih sama seperti 2013, ketika saya datang (ke kelas premier). Menurut saya, ketika Anda pindah dari satu pabrikan ke yang lain, itu karena Anda perlu menemukan beberapa motivasi ekstra,” papar Marquez di sela-sela tes Formula 1, Selasa (5/6), dilansir dari motorsport.

Saat ini Marquez merasa sedang dalam masa yang baik dengan Honda dan tim ini merupakan tim impian Marquez ketika masih kecil.

“Dan pada saat ini saya merasa sangat baik. Yang paling penting adalah itu (Repsol Honda) tim impian saya ketika masih kecil. Sekarang saya di sana, dan saya harus menikmatinya.

“Hal paling penting untuk seorang pembalap adalah Honda sebagai pabrikan sangat besar, luar biasa, tetapi Anda merasa mereka sangat menghormati Anda dan mereka mendengarkan Anda. Ini sesuatu yang sangat sulit untuk sampai pada titik itu, tapi sekarang saya merasa sangat baik,” imbuhnya.

9 KOMENTAR

  1. Rossi adalah legenda itu jelas, namun Saat ini marc merupakan pembalap tebaik. Rekor rossi sepertinya bukan mustahil dapat di lampaui marc..

    Dan mudah2an ada pembalap suzuki yang bisa bersaing title dengan marc.

  2. buat fbh: marc jangan sampai pindah
    buat fbm: marc pindahnya ntar2an aja, paling gak sampai 10 kali world champions
    buat fbr, fby: marc cemen kalau gak berani pindah pabrikan

Ketik Komentar Anda