Akhir pekan ini, Astra Honda Racing Team akan menghadapi tantangan baru yakni debut di kelas Moto2 World Championship dengan fasilitas wildcard, pada putaran ketujuh MotoGP musim ini yaitu Catalan GP. Mimpi mereka untuk membawa pebalap Indonesia berlaga di World Championship akhirnya menjadi nyata.

Dimas Ekky, yang kini membalap di FIM CEV Moto2 European Championship, akan turun di persaingan Moto2 World Championship untuk kali kedua. Dia pernah turun sebagai pebalap pengganti pada GP Malaysia 2017. Dimas sudah beraksi di Barcelona-Catalunya Circuit pada akhir pekan kemarin saat menjalani putaran keempat FIM CEV, di mana dia finis di urutan ke-6 dan ke-13. Dia kini berada di posisi ke-4 klasemen dengan perolehan 49 poin. Pebalap AHRT, yang sudah ikut balapan di Eropa sejak 2015 tersebut, menjadi contoh hasil sebuah kerendahan hati dan kerja keras, seperti yang dikatakan oleh anggota timnya dalam video terlampir.

Grand Prix akhir pekan ini akan menjadi event luar biasa bagi Astra Honda, yang mulai mendidik pebalap lewat Astra Honda Racing School pada 2010 dan dalam beberapa tahun terakhir ikut Asia Talent Cup, Asia Road Racing Championship, dan FIM CEV. Astra Honda kini mewujudkan mimpi membawa salah satu pebalap berbakat mereka ke World Championship.

Balapan Moto2 World Championship dalam 22 lap akan berlangsung Minggu (17/6/2018) mulai pukul 12.20 waktu setempat (17.20 WIB).

3 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda