ARIPITSTOP.COM – Dovizioso mengaku senang finish kedua dan diuntungkan dengan terjatuhnya Marquez membuat dirinya memotong selisih 20 poin di klasemen sementara. Marquez di MotoGP Italia hanya mampu finis di posisi 16 dan pulang tanpa poin.

Saat ini Marquez berada di puncak klasemen pembalap dengan koleksi 95 poin, namun Dovizioso merangkak ke peringkat keempat dengan 66 poin. Dengan 13 seri tersisa, margin 29 poin pun disebut Dovizioso telah mengembalikan peluangnya merebut gelar juara dunia.

“Peluang kembali sedikit terbuka, dan kini situasinya lebih baik. Jika Anda lihat dari sudut pandang klasemen, 29 poin memang margin yang besar, tapi masih ada banyak seri tersisa, jadi hal ini bagai emas. Yang penting adalah selalu cepat dan harus kecewa bila hanya finis kedua,” tuturnya kepada Motorsport.

“Usai latihan yang buruk, finis kedua dan meraih 20 poin atas Marc adalah hasil berharga. Kami harus melihatnya dari sudut pandang positif,” tuturnya.

Dovisiozo menyatakan sudah yakin jika Honda takkan tampil kuat di Mugello, namun tetap waspada di sirkuit lain. “Jelas Honda tak bisa bertahan dengan kami sepanjang balapan, tapi saya tak mengira Marc bakal terjatuh, karena biasanya ia sangat andal dalam mengendalikan situasi,” pungkasnya.

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini