ARIPITSTOP.COM – Kamu sering berkunjung ke Melbourne, Australia atau bahkan tinggal disana? kamu pasti sudah familiar dengan area suburb yang hip dan cool, Collingwood. Meskipun agak jauh dari hiruk pikuk metropolitan, Collingwood menawarkan hal yang artsy untuk melepas rasa lelah kamu setelah berpergian dengan Qantas Airlines dari Indonesia.

Area residensial Collingwood terlihat berbagi dinding dengan kedai kopi, bar, butik artisan, atau kafe. Meskipun mirip dengan daerah Fitzroy yang letaknya sangat berdekatan dan menawarkan hal serupa, ada beberapa tempat yang wajib Kamu kunjungi selama berada di Collingwood.

  1. Area Abbotsford

Collingwood Children’s Farm merupakan area retreat yang rustic, dimana kamu akan melakukan kegiatan seperti memerah susu sapi atau mengasuh marmot. Tak heran bila destinasi ini yang disenangi orang dewasa yang mengajak anaknya untuk bersatu dengan alam. Sedangkan Abbotsford Convent adalah pusat kreativitas yang tenang dan membuai. Tempat ini menjadi rumah bagi sejumlah seniman, penulis, ilustrator hingga musisi terbaik di Melbourne.

  1. Toko Dan Butik Menarik

Smith Street memiliki deretan butik dan toko yang pasti tidak ingin Kamu lewatkan. Jalan yang membatasi atau menghubungkan Fitzroy dan Collingwood, ini merupakan tempat populer untuk mencari busana yang chic. Pencinta perhiasan artisan akan sulit berpaling dari produk yang dijual di Bini Gallery. Sedangkan koleksi bespoke guitars Clingan Guitar yang dijual akan membuat para musisi melompat bahagia. Tak lengkap tanpa bingkisan tangan. Bila Kamu ingin membeli merchandise unik, seperti vinyl hingga buku, Happy Valley merupakan tempat yang tepat.

  1. Pilihan Breweries

Stomping Ground Brewing Co. mengubah sebuah gudang menjadi sebuah beer hall besar yang dapat diisi dengan dapur pizza, bar yang dilengkapi 24 jenis beer on taps, serta ruangan untuk anak-anak Kamu bermain. The Mill Brewery menyediakan pilihan bir dan wine yang tidak kalah nikmat, namun dengan luas ruang yang lebih kecil. Sedangkan Paradise Alley merupakan tempat Kamu menikmati pilihan craft beers sembari mengagumi interior bar yang bernuansa vintage.

  1. Kedai Kopi Aunty Peg’s

Aunty Peg’s didirikan dengan tujuan untuk memperlihatkan bagaimana penyedia kopi membuat produk mereka. Di sini, Kamu hanya dapat memesan kopi hitam, tanpa pilihan lain. Untuk Kamu yang merindukan secangkir capuccino atau latte, Arno Espresso merupakan tempat yang tepat.

  1. Kafe Streat

Kafe ini berlokasi di dalam rumah, memiliki artisan bakery dan coffee roaster yang dilengkapi pemandangan taman. Istimewanya kafe yang telah berusia 160 tahun ini memiliki misi mulia untuk membantu para tuna wisma muda dalam menjalani kehidupan.

2 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda