Suzuki Address yang tahun 2017 lalu mendapatkan sentuhan pilihan warna terbanyak di kelasnya ini sepertinya memang sudah harus mendapatkan refresh baik itu dari segi desain maupun engine, minimal sich di tahun 2018 ini.mendapatkan warna yang baru. Yap, tahun 2017 lalu motor multifungsi bermesin 113cc yang bertenaga.

Sebelumnya saya sudah mendaparkan desas desus gosip dan hasil ngerumpi seperti emak2 didapatkan informasi kalau Suzuki sedang menyiapkan matic 125 cc, motor ini dikabarkan sebagai fereshment dari Suzuki Address yang memakai mesin 113 cc. Dengan kapasitas mesin yang saat ini terpakai saja tarikannya sudah powerful di kelasnya, lawong saya sendiri sudah pernah touring pakai motor ini dan hasilnya baik itu ditanjakan ataupun di kemacetan tetap fine2 aja tuch…

Lalu apakah benar akan mengusung mesin 125cc?, ini nich informasi yang baru saja dapatkan ternyata tahun ini Suzuki Address akan tetap masih mengusung mesin yang lama alias tidak ada upgrade. Sebenarnya apakah perlu upgrade kapasitas mesin ?, kalau saya pribadi kok belum perlu yach… yang penting rubah desain tetap mempertahankan bagasi yang luas dan penambahan fitur2 untuk bisa bersaing dengan kompetitor.

Soal kualitas apalagi di sektor mesin sudah tidak diragukan lagi namun memang lagi dan lagi yang jadi problema adalah soal desain. Suzuki harus berani mendesain motor2nya lebih sporty mengikuti trend yang saat ini sedang berjalan.

Lalu kapan ada refresmentnya ? Ini yang belum terkuak secara gamblang meski diinfokan akhir tahun 2018 ini, apakah hanya perganrian warna saja atau ada perubahan mayor di Suzuki Address?, kita tunggu info selanjutnya.

6 KOMENTAR

  1. harus diupgrade dong kang ari kalo suzuki mau berubah.
    Level address dinaikin jd bersaing sama lexi dan vario. Kalo bs ada opsi 125 dan 180cc buat dek rata.
    matik ini udah nyaman, bagasi gede, suspensi mantab, tinggal tambahin fitur aja samain dgn pabrikan jepang lainnya dan desain yg bisa diterima semua kalangan.
    Kalo soal power dan akselerasi yah yg standar aja, yang penting irit..
    itu aja udah cukup buat bersaing.

    sama 1 lg masukan buat suzuki, utk mekaniknya ditraining lebih baik lagi. Pengalaman servis di beberapa bengkel ga ada yg bagus.

  2. Utk Address tdk perlu naik cc asal torsinya dinaikkan. Selain itu sektor CVTnya diupgrade agar tenaga tdk hilang di situ. Semua itu utk meningkatkan efisiensi bbmnya. Skydrive 2009 saya masih bisa 50kpl dlm kota. Harusnya Address bisa lebih baik lagi. Cuma saran saja.

  3. secara desain cukup rubah sektor stang dan lampu depan biar lbh sipit sesuai selera indonesia, untuk bagian body lainnya udah oke krn mengalir kalem dan elegan. sektor cvt perlu dibehanin buat ngurangi power loss, juga sektor rem itu PR banget, badan berat ala address tp dibekali rem unyu2 turunan dari nex, alhasil remnya kurang greget.

  4. Fitur2 yg ada di kompetitor kudu ada … side stand switch, ban tubeless, lampu depan LED asli bukan opsional macam Nex II … sama ground clearance ditambah

  5. Kalo cc jadi 125, yang laen ketar ketir, ini motor udah pas banget speknya, body cakep, bagasi gede, tangki 6 liter bisa touring jauh..

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini