ARIPITSTOP.COM – Sebelumnya sudah beredar skema yang akan dilakukan oleh Yamaha untuk menyelrmatkan karir Lorenzo seandainya didepak oleh Ducati dan.tidak.mendapatkan tim pabrikan untuk musim 2019. Kini ternyata Lorenzo akan ditandemkan dengan Hafizh Syahrin.

Nasib Lorenzo memang sedang terkatung2, performa jeleknya diatas meain Desmosedici membuat daya tarik dari Lorenzo semakin memudar.

La Gazzetta dello Sport justru melansir bahwa perusahaan bahan bakar asal Malaysia, Petronas tertarik membentuk tim baru di MotoGP, demi mendukung Lorenzo. Idealnya motor yang mereka gunakan adalah Yamaha. Lorenzo juga berpeluang bertandem dengan rider Malaysia, Hafizh Syahrin yang saat ini membela Tech 3.

Berdasarkan kabar yang beredar, Petronas ingin mensponsori tim satelit Yamaha dan akan menempatkan Hafizh Syahrin sebagai tandem Lorenzo.

“Di balik layar, kami bekerja tanpa gangguan, proyek ini untuk membuat tim yang mampu menggantikan Marc VDS,” kata jurnalis MotoGP La Gazzetta dello Sport, Paolo Ianieri, dikutip dari Paddock-GP.

“Motor itu seharusnya Yamaha dan sponsornya adalah Petronas, yang akan menempatkan Hafizh Syahrin di sebelah Lorenzo, yang saat ini membalap untuk tim Tech3 sebagai rekan setim Johann Zarco,” tutur dia.

Namun sampai saat ini belum dirilis siapakah tim pengganti dari Tech3, karena saat ini Marc VDS sedang mengalami masalah intern. Petronas dikabarkan ingin menjadi sponshor dari tim satelit Yamaha, namun perlu diketahui bahwa MotoGP sudah memiliki kesepakatan dengan tim satelit untuk tidak menambah kuota tim satelit sampai 2020 nanti. Jadi kalau Lorenzo ingin bertahan di MotoGP harus pasrah berada di tim satelit dari Yamaha dan informasi yang beredar jika Lorenzo akan bertandem dengan Hafizh Syahrin.

5 KOMENTAR

  1. Jika melihat prestasi H.Sharin di atas M1 yg cukup bagus sy pun feeling
    Malaysia dengan Petronasnya tidak akan tinggal diam membiarkan Syarin tidak meneruskan karirnya di moto gp ….
    Dan pastinya team satelitpun berebut jika JL99 di pasangkan dengan Syarin di atas M1
    JL99 dengan Monster energy nya
    Sharin dengan Petronas nya
    Sy rasa JL99 akan mengambil kesempatan itu setidaknya untuk pembuktian jika dia rider papan atas di motogp

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini