ARIPITSTOP.COM – Jika kita melihat saat ini sudah banyak sekali SPBU yang sudah tidak lagi melayani penjualan BBM jenis premium, keberadaan bensin ini digantikan oleh Pertalite yang harganya lebih mahal. Namun entah ada angin apa tiba2 Premium akan kembali dijual bebas.

Saat ini ada sebanyak 1.900 SPBU dari 3.900 SPBU di daerah Jamali(jawa, sumatera, bali) yang tidak lagi menjual premium, sedangkan tahun sebelumnya hanya 800 SPBU. Makanya jangan heran kalau saat ini kita susah mencari BBM premium karena memang pasokannya dikurangi.

Nach, setelah presiden Jokowi setuju revisi perpres BBM maka Premium kembali akan dijual bebas lagi. Presiden Joko Widodo resmi menandatangani revisi Peraturan Presiden (Perpres) No 191 Tahun 2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian dan Harga Jual Eceran Bahan Bakar Minyak.

Entah apakah ada unsur politik atau tidak, yang penting Premium kembali normal pasokannya meski sebenarnya dari segi teknis sudha jelas BBM ini paling jelek kualitasnya namun masyarakat kecil masih bergantung pada BBM premium yang murah harganya.

23 KOMENTAR

  1. Gak ngefek, orang sudah tau premium kualitasnya jelek, Apalagi motor baru semua injeksi. Jokowi kurang cerdas kayaknya.

    • Terus alasannya apa ya? Barang kualitas paling rendah kok jadi ditingkatkan lagi peredarannya? Wajar kalau dianggap manuver politik…

  2. Orang bodo pun tahu motif di baliknya. Padahal fakta di lapangan sebagian besar SPBU sudah gak dijual lagi niy barang !!!

  3. dulu bilang subsidi BBM tidak tepat sasaran menghambur-hamburkan uang, akhirnya dicabut dan Uangnya dipake buat bikin infrastruktur. Menjelang pemilu, tiba-tiba INGAT SAMA RAKYAT nya…xixixi….premium mau di adakan lagi…ngurus negara sambil lucu-lucuan…wkwkwk

  4. Tinggal nunggu realita di lapangan,,,,SPBU terdekat yg dikelola pertamina retail padahal baru sebulan lalu nozzle premium diganti nozzle pertamax turbo,

    Klo sebulan kedepan belum ada pergantian ke nozzle premium,,,,,fix itu PerPres dagelan,,,,,,ekekekkkkk

    #2019 ganti presiden

    • @Roy pada Mei 28, 2018 pukul 4:54 pm
      #2019TetepHondaPengusaMS

      Betul Mbah Roy🖕🖕🖕
      Bagaimanapun juga Honda selalu lebih unggul & semakin di depan🤣🤣🖕🖕🖕
      Makin panas makin kenceng tur irit😂😂🖕🖕
      Sokbreker bengkong paling nyaman🤣😂🖕🖕🔯🔯👁️👁️♈♈🖕🖕🖕

Ketik Komentar Anda