ARIPITSTOP.COM – Selera biker Indonesia memang tidak sama bahkan seleranya jauh berbeda dengan biker India, hal ini bisa dilihat dari penjualan motor yang di kedua negara sama2 dijual. Bisa diintip penjualan motor sport naked 150cc di India yang ternyata Yamaha Byson menjadi motor sport paling laris.

Seperti halnya di Indonesia yang setiap bulannya hasil penjualan dicatat di AISI, di India juga sama selalu mengkomparasikan data penjualan motor dengan kompetitor. Dilansir dariĀ bikeadvice.in, diantara tiga motor sport 150 teratas, salah satunya sudah lama dijual di indonesia.

Yamaha FZ 150 alias Byson jika di Indonesia ternyata menjadi motor sport naked yang paling laris di India, dalam sebulan rata2 bisa tejrual hingga 20ribu unit dan penjualan ini sangat jauh dibandingkan dengan kompetitor. Dari hasil penjualan FZ 150 selama 4 bulan dari Januari hingga April 2018, FZ 150 tercatat bisa terjual hingga 71.836 unit sedangkan di posisi kedua ada Honda Hornet 160R yang terjual 26.117 unit di periode yang sama dan posisi ketiga ditempati oleh Suzuki Gixxer.

Motorcycle Sales (Since Jan 2018)
Hornet 160R 26,117
Gixxer Range 12,804
FZ 150 range 71,836

Kalau melihat data diatas memang cukup ironis, Byson yang di Indonesia sama sekali tidak laku namun di Indonesia justru menjadi motor yang paling diminati. Artinya disini selera biker Indonesia tidak bisa sepenuhnya sejalan dengan selera biker India. Jadi hati2 kalau pabrikan motor ingin menjual motor India ke Indonesia.

7 KOMENTAR

  1. Cakep ko ini motor dibandingkan kompetitor, enak halus dan empuk, macam MX king…sayang nya aja kena bully orang orang yang berkepentingan,
    Kalau mau beli, beli aja ga usah dengar sales ngoceh jelek jelekin ini Byson rasakan sendiri sensasi gagah nya nyemplak diatasnya

  2. indon lihat indihe: “motor indihe norak, bulet2”
    indihe lihat indon: “motor indon norak, tajem2”
    bule lihat indon/indihe: “125/150cc motor anak kecil”
    jepang lihat indihe & indon: “yg penting punya jutaan pelanggan setia”

Ketik Komentar Anda