ARIPITSTOP.COM – Lorenzo sudah mendapatkan ultimatum dari bos Ducati bahwa pembalap asal Spanyol ini harus memberikan keputusan samlai seri Mugello dua pekan lagi apakah dirinya mau dibayar lebih murah oleh Ducati dan memberikan performa lebih bagus jika ingin tetap di bertahan di Ducati.

Yap, Lorenzo, Iannone, Petrucci, Jack Miller, Dani Pedrosa dan Joan Mir saling berkaitan dalam perpindahan tim untuk musim 2019. Joan Mir ikut memanaskan bursa transfer setelah tiga pabrikan yaitu Honda, Ducati dan Suzuki tertarik dengan pembalap Moto2 ini.

Jika Joan Mir pindah ke Suzuki sesuai keputusannya maka tinggal menunggu keputusan dari Suzuki apakah sepakat dengan kontrak Joan Mir yang sekarang membalap di tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS Moto2, jika terjadi deal maka mulai 2019 resmi bergabung dengan Suzuki Ecstar yang otomatis mendepak Iannone.

Joan Mir ke Suzuki maka Iannone kemungkinan besar akan bergabung ke Aprilia yang memang sedsng tertarik dengan The Maniac, dan jika kembali ke Ducati rasanya tidak mungkin karena saat ini Ducati lebih merapat ke Petrucci atau Jack Miller.

Selain itu, jika Mir benar-benar bergabung dengan Suzuki, dia juga otomatis menutup pintu bagi Lorenzo yang terpuruk di Ducati selama dua musim dan sempat menjalani negosiasi dengan Suzuki dalam beberapa bulan belakangan yang kabarnya juga disokong oleh tim sponshor Monster Energy.

Lalu kemana Lorenzo jika didepak Ducati ?, satu2nya jalan adalah Lorenzo bergabung dengan tim satelitnya Yamaha. Marc VDS adalah tim satelit yang paling kuat bergabung dengan Yamaha yang sudsh kecewa berat dengan Honda.

Jika Lorenzo didepak dari Ducati, maka Danilo Petrucci adalah pembalap yang bakal mengisi posisi kosongnya, mengingat Jack Miller kemungkinan dipertahankan Pramac Racing dan bertandem dengan Francesco Bagnaia.

Sementara Pedrosa kemungkinan besar tetap akan dipertahankan oleh Honda. Dan karena Joan Mir lah yang mengakibatkan Lorenzo bisa saja secara terpaksa berlabuh ke tim satelit yang mulai musim 2019 kemungkinan akan bergabung dengan Yamaha.

Apakah Joan Mir akan bergabung dnegan tim Hamamatsu?, akan bakalan seru nich…

4 KOMENTAR

  1. Orang2 mengenang Kevin schwantz identik bersama RGV500 XR79, mudah2 alex rins/joan mir juga akan dikenang bersama GSX-RR XRH-1. seems like suzuki creates its own legend. Aku sih yes!

    • Paling klo mir kompetitif selama 2thn di suzuki ujung” nya di samber team juara yg banyak duit kayak Viñales dlu

Ketik Komentar Anda