ARIPITSTOP.COM – Beli motor itu diibaratkan nikah dengan pasangan hidup kita, sebelum kita resmi menjadi seorang suami atau istri dari pasangan hidup kita tentunya ada berbagai macam langkah untuk menetapkan hati apakah nantinya kita akan bahagia setelah resmi menikah nanti. Sama halnya ketika membeli motor, apakah kita puas setelah membeli motor tersebut.

Kita sudah tahu saat ini para pabrikan berlomba2 mendesain motor sesuai selera atau permintaan dari pasar, mereka berlomba memberikan fitur2 yang banyak yang memanjakan memberikan nilai lebih dibandingkan kompetitor dan pada akhirnya kita jadi bingung mau beli motor yang mana.

Jadi kalau boleh dibilang motor yang desainnya dinilai kurang itu adalah orang berwajah jelek (maaf) atau pas pasan saja, motor desainnya dinilai bagus, sporty sesuai selera masa kini itu ibarat orang ganteng. Lalu motor yang minim fitur diibaratkan orang yang miskin dan motor yang banyak fiturnya itu adalah orang kaya.

Lalu harga motor gimana ?, ya ibarat kebutuhan hidup, maken ganteng biasanya makin tajir, hehehehehe…

Selera orang itu berbeda2, mau nikah dengan orang yang asalkan dia ganteng atau cantik, atau mau nikah yang penting sama orang yang kaya, dan ada yang mau nikah yang penting suka sama suka.

  • Kita mau nikah dengan orang yang penting ganteng atau cantik, ya sudah menjadi konsekuensi hidup kalau yang penting ganteng maka nggak peduli orang itu kaya atau miskin pokoknya cakep aja… entah nanti setelah nikah ternyata ada KDRT alias tidak suka dengan sifat pasangan hidup, yaitu adalah konsekuensinya yang penting memilih pasangan hidup yang ganteng atau cantik.

Seperti halnya membeli motor, pokoknya mau beli motor yang desainnya keren, pokoknya bentuk2 serba wah keren, tidak peduli apakah kualitas mesinnya kurang, lalu motor itu minim sekali fitur2, pokoknya yang penting beli motor yang sporty. Jikalau setelah dibeli motornya ternyata rewel, bolak balik masuk ke bengkel, itu sudah menjadi resiko kita suka sama motor yang desainnya keren.

  • Terus kita mau nikah sama orang yang wajahnya jelek, kalau punya pasangan hidup yang wajahnya pas2an biasanya jarang banget yang ngelirik tuch, penampilannya tidak neko yang penting bajunya nutupin badan kita. Nikah sama orang ini karena memang cinta suka sama suka dan pasangan seperti ini biasanya yang paling langgeng paliing awet karena nikah berdasarkan cinta. Mau apa yang terjadi dengan pasangan hidup kita pokoknya hanya satu kata yaitu CINTA.

Ketika kita mau beli motor, ada pilihan motor yang desainnya jauh lebih sporty, fitur2nya banyak sekali, bisa ngecas HP, bisa buat nambah performa, ada yang bikin irit konsumsi BBM, tapi kalau kita tidak suka dengan motor itu… ya nggak bakalan dibeli. Namun kata hati tetap memilih motor yang desainnya apa adanya nggak negikutin jaman, tai kalau sudah namanya cinta alias loyal… ya pasti beli motor yang desainnya jelek itu…

  • Lanjut kita mau menikah sama orang yang kaya, mau itu wajahnya jelek, giginya mrongos, hidungnya pesek tapi asalkan dia orang kaya pasti mau dinikahin… nkiah sama orang kaya bisa beli ini itu mau apa aja bisa tinggal minta.

Sama seperti beli motor yang penting banyak fiturnya… bisa buat ngecas, bagasinya bisa buat mandi, motor bisa dibuat kenceng, soknya bisa diseting mau keras atau empuk… konsumsi BBM bisa diiritin. nggak peduli mau desainnya keren atau jelek pkoknya acuannya adalah fitur yang banyak. Mau beli motor nanya ke salesnya, motor ini bisa ngapain aja… bisa diajak berenang atau tidak… dan nggak peduli harga motor itu berapa.

yap… inilah serba serbi ketika kita mau beli motor, intinya sich beli motor itu pasti sesuai kata hati, kita suka kita cinta maka kita beli…

ada yang mau nambahin, monggo…

12 KOMENTAR

  1. Beli motor baru spakbor miring itu namanya cacad…
    Beli motor baru shock mleyot, cvt gerobak maka itu namanya fitur tersembunyi…

  2. Kalau orang Indonesia beda.. sebelum beli udah mikir jualnya.. jadi kalau diumpamakan milih pasangan sebelum nikah udah mikir mau diceraikan.. hehe..

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini