ARIPITSTOP.COM – Beberapa pekan yang lalu, AHM melalui tim HC3 mengajak para blogger dan vlogger untuk menyambangi kantor Google Indonesia, bukan hanya sekedar berkunjung ngintip keliling kantor Google Indonesia yang berada di lantai 45 gedung Pacific Century Place, namun kami juga diberi kesempatan untuk belajar memanage akun youtube kita agar memiliki content yang lebih berisi.

Sampai kantor Google yang berada di kawasan SCBD ini kita langsung dicegat oleh resepsionis yang meminta kartu identitas kita untuk ditahan ditukar menggunakan kartu akses untuk masuk ke kantor Google. Begitu dapat kartu canggih itu, langsung dech berbegas naik ke lantai 45, huaaasem… tenan… dasar wong ndeso ketemu ketinggian begitu ngintip ke kaca jendela, kaki langsung ngoklok, wkwkwkwkwk…. tinggi bener yak…

https://www.instagram.com/p/BiWXMnPBGEq/?taken-by=aripitstop_blog

Begitu masuk ke kantor Google, satu kata yang terucap… keren bener yak.. berasa bukan kantor tapi tempat refreshing… singkat cerita kita awalnya masuk ke sebuah ruangan untuk menimba ilmu bagaimana caranya kita memanage akun youtube kita. Banyak ilmu yang dishare ke kami dalam workshop Youtube yang dipandu oleh mas wafa dariGoogle Indonesia. Disini kita diajarkan bagaimana untuk membuat konten yang baik dan bagaimana memahami algoritma cara kerja youtube yang bertujuan untuk meningkatkan  watch haours dan pastinya meningkatkan subcriber.

Setelah sesi workshop selesai, kemudian kita diajak untuk mengelilingi kantor youtube. Seperti yang saya katakan diawal tadi, ini kantor sudah seperti tempat refreshing saja… lawong komplit ada kamar tidur buat istirahat, ada dapurnya yang sudah pasti plus koki2, makanan ada dimana2… sampai masuk kamar kecil saja serba elektric… wkwkwkkwk ndeso bener yak… dan jangan heran kalau internet wifinya super kencang.

mau fotoin kok malu ya… mosok mau foto toilet, wkwkwkwkwk… masuk toilet pakai sidik jari begitu masuk tutupan closednya langsung ngebuka sendiri…

Sampeyan jangan kaget, menjadi karyawan Google wes mesti makmur kang bro… lawong gajinya saja konon paling kecil itu 80 juta rupiah…!!! hora umum tenan…

Kemudian ada layar besar pada area kiri lobi, yang menampilkan beberapa kata kunci di Google Search Indonesia secara real-time. Ada juga “Memory Wall”, di mana foto-foto polaroid yang menggambarkan kebersamaan para Googlers dipampang. Ke sebelah kiri, pengunjung memasuki kedai “Mbah Google”. Di semua kantor Google, para Googlers memang disediakan makan siang gratis dengan menu sehat yang setiap hari berbeda.

Ada juga sofa dan beberapa hiburan yang bisa mengusir rasa penat, seperti televisi, konsol game, serta mini football tabletop.

Memang sich suasana di kantor Google ini sangat santai banget, namun kita ada beberapa titik2 spot yang tidak boleh diabadikan dengan foto terutama di ruang kerja para karyawan Google.

Wes… belajar yang tekun yang rajin jangan suka mbolos apalagi suka tawuran… siapa tahu dengan rajin menimba ilmu kita bisa beruntung menjadi salah satu karyawan Google… siapa yang nggak kepengin gaji 80 juta keatas perbulannya.

6 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini