ktm indonesia

ARIPITSTOP.COM – Siapa yang salah dengan kecelakaan yang terjadi di balapan ini ?, yap… sebenarnya video ini sudah lama namun kini kembali viral di facebook. Sebuah kecelakaan yang menimpa pembalap menabrak penonton akibat tidak adanya pembatas trek atau memang penontonnya yang nekat masuk ke pinggiran trek.

Video yang diunggah oleh Vidio Drag Bike sekitar 8 bulan yang lalu itu kembali viral, sudah diputar 1,5 juta kali dan dikomentari netizen hingga 4 ribuan dan sudah dibagikan hingga 13 ribu kali.

Lalu siapa yang salah dalam tragedi kecelakaan tersebut ?, yang pertama mungkin dari pihak Panitia, seharusnya kondisi trek aman bagi penonton dan pembalap, jika kita lihat sepertinya tidak ada juga pembatas seperti karung dan ban di trek tersebut sehingga motor yang terperosok langsung nyelonong menabrak penonton.

Pembalap juga punya hak untuk kompak tidak turun balapan jika dinilai kondisi trek sangat membahayakan mereka, bisa dilihat dari faktor kondisi trek seperti aspal, sistem keamanan dan keselamatan yang tidak mendukung untuk balapan.

Dan pastinya penonton juga ikut andil kesalahan dalam kecelakaan ini, sudah seperti hal yang biasa dan menjadi kebiasaan kalau melihat sesuatu ingin selalu dari dekat padahal mereka sebenarnya juga tahu resiko yang dihadapinya.

Siapa yang salah sebenarnya ?,

video via hp klik disini

https://web.facebook.com/vidiodragbike/videos/1789447941070207/

5 KOMENTAR

  1. membalap di sirkuit begituan rasanya cuma jadi topeng monyet, ditonton oleh org2 yg ga passion balap yg penting ikut rame2

Ketik Komentar Anda