ARIPITSTOP.COM – Kalau ngomongin soal data AISI langsung dech pada nyinyir, yang disalahin blogger. Lach…. blogger cuma menyampaikan data saja kok… Honda BeAT eSP tercatat sebagai sepeda motor produksi Indonesia yang paling diminati di pasar ekspor pada bulan April 2018. Skutik produksi PT Astra Honda Motor (AHM) ini pada bulan lalu membukukan angka ekspor sebanyak 10.167 unit dan sekaligus memberikan kontribusi tertinggi sebanyak 31% terhadap ekspor motor skutik nasional.

Berdasarkan data yang diolah dari Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) pada bulan lalu, jumlah ekspor sepeda motor nasional dalam kondisi utuh (CBU/Completely Built Up) dari Indonesia tercatat sebanyak 44.271 unit. Ekspor jenis motor skutik produksi Indonesia bulan lalu tercatat 33.029 unit dan BeAT mendominasi di segmen ini.

Berikut daftar motor ekspor Honda di bulan April 2018 :

  1. Honda Beat : 10.167 unit
  2. Vario series : 5.045 unit
  3. Honda Sonic 150R : 528 unit
  4. Honda CRF150L : 280 unit
  5. Honda CBR150R : 144 unit
  6. Honda Revo : 80 unit
  7. Honda Blade : 40 unit
  8. Honda CB150 Verza : 30 unit
  9. Honda CB150R Streetfire : 20 unit
  10. Honda Supra series : 15 unit
  11. Honda Scoopy : 5 unit

General Manager Overseas Business Division AHM Kurniawati Slamet mengatakan perusahaan akan selalu berupaya meningkatkan jumlah ekspor sepeda motor dengan menghasilkan produk dengan kualitas baik berstandar international yang mampu memenuhi kebutuhan konsumen Honda secara global.

“BeAT memang tidak hanya primadona di market domestik tapi juga di pasar ekspor. Kami optimis pencapaian ekspor sepeda motor Honda akan meningkat pada tahun ini. Hal ini selaras dengan komitmen kami untuk mendukung kinerja ekspor pemerintah dengan produk berkualitas agar kami mampu menemani para konsumen Honda meraih mimpi di berbagai belahan dunia,” ujar Kurniawati.

AHM mengekspor sepeda motor Honda dalam bentuk CBU ke beberapa negara antara lain Filipina dan Bangladesh. AHM juga mengekspor sepeda motor Honda dalam kondisi terurai (CKD/Completely Knocked Down) dengan beberapa negara tujuan, yaitu juga Jepang, Thailand, Malaysia, Vietnam, dan Kamboja. Model yang diekspor secara CKD ini antara lain Honda Sonic 150R, Honda Supra GTR150, Honda BeAT series, Honda Blade, dan Honda CBR250RR.

7 KOMENTAR

  1. Permana triaz penjilat paling menjijikan, dan abidin san mau aja miara orang kaya gitu,.. Abidin san ngga nyadar kali kalau gara-gara permana triaz banyak fby yang malah jd malu jd fby,mereka ngga mau kalau permana triaz jd tolak ukur sifat fby,.. Buang permana trias wahai abidin san, kamu salah pelihara orang,dia itu cm penjilat,dia cm mau cari duit di ketek kamu wahai abidin san…jangan terlalu bodoh kau jadi petinggi yamaha,kau harus pandai cari orang untuk merangkul biker-biker bukan malah miara orang untuk menebar fitnah abidin san..

Ketik Komentar Anda