jump to navigation

Dovizioso Luncurkan Buku Berjudul “Asfalto” Mei 17, 2018

Posted by aripitstop in : OTOMOTIF , trackback

ARIPITSTOP.COM – Tak mau kalah dengan sang rival yang baru saja meluncurkan buku yang sempat menjadi kontroversi akibat isinya yang sebagain menyudutkan Yamaha dan Rossi, kini Dovizioso meluncurkan buku yang ditulisnya dengan judul “Asfslto” atau dalam bahasa Indonesia adalah “Aspal”.

Kisahnya sebagai underdog sejak menjalani debut MotoGP 2008 hingga menjadi salah satu kandidat juara dunia 10 tahun kemudian, judul dari buku ini diilhami dari juara dunia tiga kali yaitu yang saat ini menjabat sebagai pelatih balap Valentino Rossi, Luca Cadalora.

“Aku adalah sosok yang tak terlihat. Hanya sebuah angka. Aku ada tapi tak ada. ‘Kau, Dovi, kau adalah warna dari aspal’, ujar Luca Cadalora kepadaku suatu kali. Ia benar: orang-orang tak melihatku,” tulis Dovizioso.

‘Asfalto’ akan dijual ke publik pada 22 Mei 2018 dan diterbitkan oleh Mondadori. Buku dengan jumlah 228 halaman ini ditulis dalam bahasa Italia.

Berikut beberapa petikan yang ada didalam buku karya Dovizioso :

Jika kau adalah seseorang yang hidup dalam dunia balap dan sungguh-sungguh ingin meraih hasil baik namun tak menang, ditambah kau merupakan seorang introvert yang ingin jadi manusia biasa dan bukan ‘karakter’, kau takkan diperhatikan. Orang-orang pada dasarnya tertarik pada hal lain, tak punya keinginan atau waktu untuk belajar memahamimu.
Aku tidak menang, tapi aku juga tak kalah dramatis: aku ada di sana, semacam terbuang dan aku bingung, seperti orang yang ada di dalam sebuah pesta tapi menghilang di balik permadani. Kini aku bisa berkata bahwa itu normal saja, dan dalam beberapa aspek memang dibutuhkan dalam ‘permainan’ ini.
Tapi sudah begitu lama aku merasa disalahpahami. Butuh bertahun-tahun bagiku untuk paham, bahwa bagi seseorang sepertiku, cara menghadapi sebuah sistem yang tak memperhatikan Anda hanya ada satu: tetap menjadi diri sendiri, hanya bermuka satu, menghindari transparansi meski tetap apa adanya.

Komentar»

1. udin petot - Mei 17, 2018

duileh si dovi baru runner up aja udah bikin buku kebanyakan gaya lama2


space for ads

%d blogger menyukai ini: