ktm indonesia

ARIPITSTOP.COM – Entah ada apa dengan SH150i, jika kita melihat data AISI, sejak kemunculannya di bulan Juni hingga Desember 2017 hanya berhasil terjual 140 unit secara nasional. Motor yang didatangkan dari Vietnam ini pada awal kemunculannya dibanderol Rp 44.900.000, jika kita melihat secara desain bahwa motor ini memang menganut desain gaya eropa tetapi sepertinya desain seperti ini kurang diminati oleh konsumen Indonesia.

Namun memang sepertinya AHM kesulitan untuk menjual motor ini, saya rasa akibat dari desain yang memang kurang diminati dan dari segi harga yang terlalu tinggi. Sebenarnya AHM sudah mencoba untuk menurunkan harga dari sang kuda besi, saat ini jika melihat website resmi dari Honda bisa dilihat harga SH150i turun menjadi Rp. 39.900.000 untuk OTR DKI. Sudah diturunkan hingga 5 juta namun faktanya dalam 4 bulan terakhir juga belum laku dijual, dilansir dari viva.co.id, data AISI menyebut untuk periode Januari-April 2018, skutik yang didatangkan utuh dari Vietnam ini bahkan belum terjual sama sekali.

Disini sudah jelas kalau sebenarnya masalah desain saja, konsumen Indonesia kurang meminati desain yang serba membulat khas Eropa. Kita bisa melirik motor lokal yang bergaya khas Eropa seperti Yamaha Mio S yang ternyata juga penyerapannya tidak bisa moncer seperti Mio M3. Kita lihat harga Mio S yang hanya 15 jutaan saja hasil penjualannya tidak lebih dari 10ribu unit setiap bulannya, Mio S selama dilahirkan belum pernah masuk daftar 10 motor terlaris. Jadi disini bisa dilihat kalau desain yang serba rounded memang tidak disukai biker Indonesia.

19 KOMENTAR

  1. Bukan cuma masalah desain membulat sih mas, tapi lebih kepada harga. Desain membulat kalau enak dilihat / menarik dengan harga yg masuk akal pasti laris kaya scoopy.
    Cuma memang desain SH150i ini walaupun elegan tapi masih kaya motor bebek banget macam Spacy jadi kesan premium nya kurang dapet 😂

  2. Bukan masalah desain tapi harga yang sama dengan pcx cbu setelah di diskon..
    Kalo sh150 dijual maksimal 35juta pasti leboh laku karna pcx lokal udah 31juta dan berupa maxi scoot jadi yaa hopeless

  3. kalo di foto kaya matic biasa, tapi kalo diliat langsung memang kesan elegannya kuat dan bongsor.

    problemnya di harga krn muahal, mungkin kalo di bikin lokal dng harga 20 jtan bisa buat bersaing sm yamah lexi secara bentuknya mirip2

  4. Bukan masalah desain ini mah om, tapi harga-nya sengefansnya sama honda juga emoh kalau harus bayar 40 juta buat motor begitu, mestinya ya di rakit disini aja terus kasih harga di bawah pcx baru pantes….

  5. IMHO,
    desainnya bagus, menarik, dan elegan.
    cuma memang harganya yg tidak masuk akal bikin calon pembeli kabur.

Ketik Komentar Anda