ARIPITSTOP.COM – Motor dengan sistem pengereman ABS dinilai memiliki tingkat keamanan yang lebih tinggi dibandingkan dengan rem cakram biasa, makanya di daratan Eropa dan beberapa negara Asia sudah menerepakan peraturan motor wajib pakai rem ABS, di Eropa saja motor sport 125cc sudah terpasang piranti keamanan ini.

Dengan dipasangnya rem ABS sudah pasti akan berdampak pada segi harga, bahkan selisihnya bisa mencapai 5 jutaan lebih antara motor dengan rem cakram biasa dibandingkan dengan rem cakram ABS. Kalau di Indonesia sendiri terutama di pabrikan asal Jepang saat ini untuk rem ABS baru ada pada sport 250cc, padahal untuk motor matic 150cc sudah ada yang menerapkannya.

Soal rem ABS di motor sport 150cc, ternyata ada penampakan All New R15 yang sudah terpasang rem cakram ABS. Dan sudah pasti itu bukan di Indonesia, penampakan ini dari Vietnam. Sebuah dealer motor di Vietnam memodifikasi motor All New R15 dengan memasang piranti ABS. Tentu saja harganya juga lumayan tinggi setelah terpasang rem ini. Harga R15 ini mencapai 79 juta dong alias 48 jutaan rupiah.

Kapan ya kira2 Yamaha Indonesia akan memasang rem ABS di All New R15 ?, wuich… harganya pasti serem bro… bisa hampir menyentuh angka 40jutaan… pasti ada pertimbangan mendalam soal harga seandainya Yamaha memasang fitur rem ABS di All New R15.

Saat ini saja harga R15 sudah mencapai 35 jutaan, kalau dipasang ABS mungkin harganya bisa menyentuh 38-39 jutaan pasti banyak yang berfikir lebih baik beli motor 250cc sekalian saja atau belisport 250cc single cylinder.

5 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda