ARIPITSTOP.COM – Musim hujan tiba ?, sebagian para pemotor di Indonesia meskipun sudah membawa jas hujan biasanya tetap ikut berteduh di bawah jembatan, fly over atau kolong underpass meskipun perilaku itu merugikan orang lain karena jalanan menjadi macet.

Yap, itulah salah satu perilaku pemotor di Indonesia, di jalan raya yang didominasi oleh pesepeda motor dan jeleknya ketika ada satu yang melakukan maka yang dibelakang ikut malakukannya meski itu salah. Namun tenryata kebiasaan berteduh di bawah jembatan ketika hujan juga dilakukan oleh para pemotor di Malaysia. Bedanya pemerintah Malaysia peduli dengan keselamatan para pemotor dengan menempatkan tempat2 khusus untuk meneduh.

Fasilitas berteduh untuk pemotor sebenarnya diawali adanya kecelakaan tragis, dilansir dari paultan.org menyebutkan jika menyusul kecelakaan baru di mana sebuah mobil menabrak beberapa motor yang sedang berlindung dari hujan di bawah jalan layang di kilometer 258 dari jalan raya Utara-Selatan dekat pintu keluar Port Dickson, Institut Penelitian Keselamatan Jalan Malaysia (MIROS) telah meminta pihak berwenang dan pemegang konsesi jalan raya untuk mengevaluasi kembali desain dan lokasi tempat penampungan hujan untuk pengendara sepeda motor untuk memastikan keselamatan mereka.

Menurut ketua MIROS Tan Sri Lee Lam Thye, tempat penampungan sepeda motor harus ditempatkan di daerah terang dan diterangi dengan jelas. Selain itu, pandangan penampungan tidak boleh dikaburkan dari pengguna jalan lainnya.

Nach jelaskan… tapi kalau di Indonesia sepertinya tidak mungkin deh… bisa sich dibangun tempat meneduh untuk motor, tapi… tidak butuh lama biasanya dimanfaatkan untuk usaha PKL atau yang lainnya selain berfungsi sebagai tempat meneduh motor.

5 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda